Published On: Rab, Jul 23rd, 2014

Pasang Baner Sampai Blusukan Gang Kecil

TUBAN

ANTISIPASI: Jelang lebaran tahun ini sejumlah baner imbauan disebar Polsek Tuban di berbagai sudut kota.

ANTISIPASI: Jelang lebaran tahun ini sejumlah baner imbauan disebar Polsek Tuban di berbagai sudut kota.

seputartubaan.com-Segala daya dikerahkan jajaran Polsek Tuban demi memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga kota saat perayaan Idul Fitri.

Selain memasang baner bertuliskan pelbagai imbauan dan peringatan, jelang lebaran, pelaksanaan sampai pasca Idul Fitri jajaran Polsek Tuban akan blusukan gang kecil untuk tugas pengamanan.

Hampir setiap gang, jalan, masjid, tempat keramaian kini marak baner peringatan agar hati-hati ketika meninggalkan rumah saat mudik. Dalam kesempatan itu, anggota juga mendatangi setiap kos-kosan di wilayah kota. Kos merupakan tempat tinggal warga luar daerah yang bekerja di Kota Tuban.

Sehingga besar kemungkinan, saat mudik lebaran akan ditinggalkan. Kawasan ini diduga menjadi sasaran empuk para si tangan panjang untuk mengobok-ngoboknya.Titik rawan ini  menjadi perhatian lebih polisi.

Imbauan bagi pemilik atau pengelola kos harus ekstra hati-hati. Selain memberikan penjagaan ketat, juga wajib menghimbau agar para anak tidak meninggalkan barang berharga di kamar kost.

Setiap sekuriti perumahan juga dimintai bantuan agar menjadi ujung tombak pengamnan komplek. Setiap kejadian kriminal atau kejahatan lainnya, segera berkoordinasi dengan polisi. Hal ini agar mudah dan cepat dalam penanganannya.

Kapolsek Kota, AKP Basir, mengatakan fokus imbauan dalam pengamann lebaran ini sangat penting dilakukan di area perumahan. Imbauan, dimaksud agar memperkecil segala bentuk kejahatan.

“Ada 20 titik utama kita beri banner himbauan. Kalau ada  kejadian sgera hubungi nomor layanan,” tandas Basir, Rabu (23/07/2014) siang

Untuk memperkecil kemungkinan kejahatan, pihaknya juga akan melakukan patroli di gang kecil. Apabila dimungkinkan, patroli akan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. Wilayah kota yang padat penduduk juga bisa dilakukan dengan menitipkan rumah kepada tetangga sekitar.  “Patroli akan kita lakukan siang malam,” katanya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author