Published On: Jum, Des 7th, 2012

Parkir Mobil Dijalan, Ganggu Lalu Lintas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Parkir sembarangan kian marak salah satunya di Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo, tepat selatan perempatan Patung Letda Seutjipto Tuban, Kamis (6/12/2012). Terlihat Mobil Penumpang Umum (MPU), mobil pribadi, memarkirkan kendaraannya dijalur utama pantura Tuban itu.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan lain. Selain itu dengan banyaknya mobil yang parkir di sisi kanan dan kiri jalan mengakibatkan jalur itu padat, bahkan tak jarang mengakibatkan kemacetan. Kondisi ini sayangnya tidak petugas Polisi yang mengatur arus lalu lintas atau memperingatkan pemilik mobil yang parkir. Padahal kawasan ini tidak terlalu jauh dari Pos Polisi lalu lintas.

Salah satu pengemudi MPU trayek angkut Tuban – Montong, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya parkir dibadan jalan karena alasan menurunkan dan mencari penumpang baru. Selain itu juga tidak ada petugas yang melarang dan mangkir mencari penumpang dijalur tersebut. “Tidak ada petugasnya mas, penumpang banyak yang turun dari bus dijalur ini, jadi ramai,” ujarnya.

Sedangkan mobil pribadi yang memarkir dikawasan ini karena aktivitas perkantoran. Karena parkir tidak memadahi akhirnya diparkir dibadan jalan. Selain itu juga beberapa lainya mengantar atau menjemput anaknya sekolah.

Kasat Lantas, Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi Kamis (5/12/2012) melalui ponselnya. Mengatakan bahwa dirinya sudah menerjunkan Polantas untuk menindak terhadap pelaku pelanggaran. Apabila tidak menghiraukan akan ditindak tegas. “Anggota sudah turun mas, nanti akan dihimbau jika tidak mau ya akan ditilang,” tegasnya.

Foto : Kondisi sejumlah mobil parkir dibadan jalan Dr. Wahidin

Facebook Comments

About the Author