Published On: Sab, Feb 1st, 2014

Parkir Amburadul, Jalur Pantura Tersendat

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Banyaknya kendaraan yang parkir di depan klenteng Kwan Sing Bio (KSB), Jl. Marthadinata, Tuban menyebabkan jalur pantura padat merayap, Jum’at (31/1/2014) siang. Hal ini disebabkan sepeda motor dan mobil pribadi parkir dibadan jalan, karena pemiliknya melihat peringatan tahun baru Imlek.

Pantura Macet

SEMRAWUT : Kondisi jalur pantura tersendat karena parkir amburadul

Akibatnya, kendaraan besar yang melintas dari arah barat atau Semarang menuju arah timur melintas di depan KSB harus memperlambat lajunya. Hingga menyebabkan lalu lintas tersendat hingga 5 Km kearah barat.

Sujito (41), salah satu sopir truk trailer warga Kabupaten Cilacap yang melintas mengatakan kemacetan terjadi sejak memasuki area kota atau Desa Sugehwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hal ini mengakibatkan dirinya memperlambat laju kendaraanya. “Sekitar 4 Km dari sana (arah barat) sudah merayap mas. Tidak tahu kalau ada acara Klentheng, ” Ujar sopir pengangkut elektronik ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Yuli Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menugaskan sekitar 9 personil Polisi Lalu Lintas (Polantas). Semua personil sudah bertugas sesuai pos penjagaan masing-masing.

“Sebagian di depan klentheng untuk mengatur penyeberangan dan arus alan. Lainnya di Pos Pantura dan pengamanan di dalam klenteng. Kalau macet tidak ada, hanya padat saja karena lalu lalang pengunjung, ” jelas. Yuli. (han)

Facebook Comments

About the Author