Published On: Sen, Apr 20th, 2015

Paripurna LKPJ, Kursi SKPD Kosong DPRD Berang

Share This
Tags

TUBAN

BANYAK KOSONG : Kursi yang seharusnya ditempati Kepala SKPD saat rapat paripurna penyampaiakn rekomendasi LPKJ Bupati Tuban TA. 2014 DPRD Tuban banyak yang kosong

BANYAK KOSONG : Kursi yang seharusnya ditempati Kepala SKPD saat rapat paripurna penyampaiakn rekomendasi LPKJ Bupati Tuban TA. 2014 DPRD Tuban banyak yang kosong

seputartuban.com – Rapat paripurna penyampaian rekoemndasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tuban tahun anggaran 2014, Sabtu (18/04/2015) menyisakan masalah. Karena Bupati Tuban dan banyak Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak hadir dalam rapat pertanggung jawaban tersebut.

Atas kondisi ini membuat banyak anggota DPRD Tuban marah. Karena rapat pertanggung jawaban kinerja selama 2014 tidak dihadiri oleh pelaksana anggaran. Selain dianggap mengabaikan institusi DPRD, hal ini juga dinilai secara etika kurang tepat.

Salah satunya diungkapkan, Ketua Fraksi Gerindra, Tri Astutik, dia sangat menyayangkan kejadian ini. Ketidak hadiran Bupati Tuban, Fathul Huda juga tidak menyampaikan alasan kepada anggota dewan. Kondisi diperparah banyak kursi yang ditempati kepala SKPD kosong.

“Ini sama halnya tidak menghormati dan menghargai apa yang sudah dilakukan oleh DPRD terutama Pansus. Sebab paripurna ini menyangkut penggunaan anggaran yang telah dilakukan oleh Pemkab dengan SKPD-nya,” kecam Tria Astutik dengan nada tinggi.

Kehadiran jajaran Pemkab Tuban ini dinilai penting karena berkaitan dengan rekomendasi dewan yang seharusnya dilaksanakan agar kinerja Pemkab Tuban lebih baik. Atas kondisi ini kalangan dewan akan memberikan peringatan keras. “Kita akan peringatkan mereka yang tidak hadir, acara seperti ini sangat penting dan harus dihadiri,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menjelaskan Bupati Tuban tidak bisa hadir karena sedang menghadiri acara di Surabaya. “Beliaunya ada undangan mendadak dan diwakilkan kepada saya untuk menghadiri paripurna,” jelas Wabup.

Terkait banyaknya Kepala SKPD yang tidak hadir, Wabup menyangkal. Hanya sebagian kecil yang tidak dapat menghadiri paripurna karena sedang menghadiri acara penting yang tidak dapat ditinggalkan sehingga kedatanganya diwakilkan. “Semua SKPD terkait hadir, ada beberapa yang diwakilkan. Ada baiknya kalau paripurna tidak hari Sabtu,” harap Wabup. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author