Published On: Rab, Jan 14th, 2015

Papan Nama Kambang Putih Ambruk Tak Diurus

TUBAN

DIBIARKAN: Sudah setengah bulan papan nama Museum Kambanng Putih Tuban ini ambruk.

DIBIARKAN: Sudah setengah bulan papan nama Museum Kambanng Putih Tuban ini ambruk.

seputartuban.com–Pemandangan di depan Museum Kambang Putih yang berada di sudut barat Alon-alon Tuban sedikit tak sedap dipandang mata, menyusul ambruknya papan nama akibat terhempas puting beliung 30 Desember lalu.

Meski begitu pihak pengelola museum membiarkan begitu saja papan nama tersebut teronggok seperti sampah. Padahal jika kondisi papan nama yang terbuat dari kerangka baja ini dibiarkan miring bisa membahayakan. Kini, posisi papan nama tersandar pada pagar musium.

Sementara jarak robohnya papan nama hanya beberpa jengkal saja dengan lapak PKL yang menjajakan dagangan di sekitar pintu masuk area makam Sunan Bonang. Dikhawatirkan bilamana tak segera dibenahi akan ambruk dengan sendirinya.

Kepala UPT Musium Kambang Putih, Santi Puji Rahayu, mangatakan pihaknya belum berani melakukan tindakan maupun evakuasi karena sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab PT Holcim Indonesia selaku pemegang izin space iklan publik tersebut.

“Papan nama yang roboh tersebut bukan merupakan aset musium. Kami belum berani mengambil tindakan karena wewenang dan tanggung jawab PT Holcim,” tandas Santi, Rabu (14/01/2015) siang.

Dia mengemukakan, sejauh ini langkah yang dilakukan baru sekedar memberitahukan kondisi itu pada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban selaku atasan langsung pengelola Museum Kambang Putih.

“Kami sudah menyampaikan kepada Kepala Disdikpora untuk melakukan koordinasi dengan PT Holcim agar segera dilakukan perbaikan,” terang Santi. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author