Published On: Kam, Apr 30th, 2015

Panwaslu Terbentuk Kebut Pendaftaran Panwascam

TUBAN

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi

Sullamul Hadi

seputartuban.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur sudah menetapkan 3 orang komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban yang lolos seleksi. Ketiganya akan dilantik, Kamis (30/04/2015) di gedung pertemuan salah satu kampus di Surabaya.

Hasil rapat pleno tim seleksi Bawaslu Jatim, tertuang dalam surat nomor 34/BA/BAWASLU-PROV/JTM/IV/2015 tertanggal 27 April 2015, dan sesuai dengan pengumuman hasil seleksi nomor 134/BAWASLU-PROV/JTM/IV/2015 tertanggal 28 April 2015, tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

Donni Yunus, Sunarso anggota baru Panwaslu Tuban merupakan personil baru. Sedangkan Sullamul Hadi adalah mantan Ketua Panwaslu Pileg dan Pilpres lalu. “Besok kita baru akan dilantik, dan kita siap menjalankan tugas yang akan diamanatkan oleh undang-undang yang ada,” ungkap Sullamul Hadi.

Usai dilantik langsung melakukan rapat pleno bertiga untuk menentukan komposisi Panwaslu Tuban. Yakni Ketua maupun 2 bidang penanganan Pemilukada. Setelah itu ketiganya akan melakukan safari kepada Pimpinan Daerah maupun pihak-pihak terkait. “Kami akan melakukan kunjungan untuk berkoordinasi,” imbuh Gus Hadi, sapaan akrab Sullamul Hadi.

Dipastikan proses rekrutmen anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan dilaksanakan segera pasca pelantikan. “Karena tahapan sudah mulai, yakni PPK sudah ada prekrutan, Panwascam segera akan dilakukan rekrutmen. Bulan Mei ini akan kita buka pendaftaran Panwascam, sehingga akhir Mei sudah terbentuk,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author