Published On: Rab, Nov 25th, 2015

Panwaslu Desak KPU Tuban Optimalkan Sosialisasi

TUBAN

kpu kampanyeseputartuban.com – Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban mendesak agar KPU Kab. Tuban meningkatkan sosialisasi kepada pemilih di pedesaan. Karena menurutya Pemilukada Tuban 2015, masih belum sepenuhnya dipahami warga desa, karena diinilai sosialisasi yang sudah dilakukan belum maksimal.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi, merasa kinerja sosialisasi KPU Kab. Tuban perlu ditingkatkan. “Kami menilai sosialisasi masih kurang maksimal, kalau dilihat dari animo masyarakat saat ini terhadap gaung Pemilukada,” ungkapnya.

Waktu yang tinggal beberapa pekan lagi pelaksanaan Pemilukada agak secara maksimal digunakan KPU Tuban untuk meningkatkan sosialisasi. “Banyak masyarakat tinggal di wilayah pelosok pedesaan kurang tau siapa calon dan kapan dilaksanakannya, Sosialisasi dilakukan tidak hanya di daerah sekitar kota. Sosialisasi yang lebih inovatif bisa mengurangi angka Golput,” sambungnya.

Komisioner KPU Kab Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, menegaskan pihaknya sudah berupaya maksimal dalam melakukan sosialisasi.  “Kami sudah melakukan berbagai tahap sosialisasi dan itu kami lakukan dengan rutin dan optimal. Itupun tidak hanya di tingkat KPUD saja akan tetapi kita lakukan juga untuk PPK, termasuk ditingkat desa,” katanya, Selasa (24/11/2015).

Sosialisasi pemilih pemula, penyandang disabilitas juga sudah dilaksanakan. Hal ini sudah diperintahkan ke seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk menjalankanya. Sedangkan sehari sebelum coblosan, akan dilakukan siaran keliing desa atau kelurahan. “untuk mengingatkan kepada masyarakat dan agar tidak golput,” tegasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author