Published On: Rab, Mei 21st, 2014

Panwaslu Ancam Pecat Panwascam Tak Becus

TUBAN

SULLAMUL HADI: Bila kinerjanya tidak sesuai aturan konsekwensinya akan kita berhentikan. Ada beberapa Kecamatan yang berpotensi diberhentikan.

SULLAMUL HADI: Bila kinerjanya tidak sesuai aturan konsekwensinya akan kita berhentikan. Ada beberapa Kecamatan yang berpotensi diberhentikan.

Seputartuban.com-Jelang agenda suksesi Pilpres 2014 panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kabupaten Tuban mulai tebar ancaman terhadap panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan pengawas pemilu lapangan (PPL). Panwaslu Tuban memastikan akan memecat panwascam dan PPL yang dinggap tidak becus bekerja dalam even Pileg 2014 lalu.

Evaluasi terhadap semua panwascam dan PPL yang ada di Kabupaten Tuban dilakukan sesuai surat edaran Bawaslu Propinsi Jawa Timur Nomor 252/BAWASLU-PROV/JTM/V/2014, perihal intruksi penetapan panwascam dan PPL dalam rangka pemilihan presiden dan wakil presiden tertanggal 17 Mei 2014.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi, menerangkan evaluasi dilakukan sebagai progres kinerja panwascam dan PPL ddalam pileg kemarin.

“Bila kinerjanya tidak sesuai aturan konsekwensinya akan kita berhentikan. Ada beberapa Kecamatan yang berpotensi diberhentikan, tapi kita belum bisa menyebutkan,” tegas Hadi, Rabu (21/05/2014).

Menurut dia, evaluasi itu juga dilakukan berjenjang. Saat ini Panwaslu Kabupaten sendiri juga sedang dievaluasi oleh Bawaslu Jatim. Dijelaskan, dalam pelaksanaan pilpres mendatang jumlah panwascam dan PPL tetap sama dan tidak ada perubahan formasi dengan pileg lalu. Panwascam sebanyak 60 orang dan PPL sebanyak 671 orang yang tersebar di seluruh wilayah  Kabupaten Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author