Published On: Sab, Mar 3rd, 2018

Panwaskab Tuban Tidak Persoalkan Wagup Dampingi Cagup Gus Ipul

seputartuban.com, TUBAN – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaskab) Tuban, tidak mempersoalkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mendampingi Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf saat acara pelantikan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), beberapa hari lalu.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat mendampingi Saifullah Yusuf

Gus Ipul adalah Cagub Jatim dalam Pilkada mendatang dengan partai pengusung salah satunya adalah Partai PKB. Di Tuban partai pimpinan Muhamin Iskandar tersebut diketuai Noor Nahar Hussein yang juga menjabat Wakil Bupati Tuban. Dalam kesempatan mendampingi Gus Ipul, Noor Nahar Hussein selaku Wakil Bupati Tuban, karena memakai tanda jabatan dan menghadiri undangan selaku Wabup.

Ketua Panwaskab Tuban, Masrukhin, Kamis (1/3/2018) tidak mempersoalkan Wabup Tuban mendampingi Gus Ipul dengan sejumlah alasan. Diantaranya Gus Ipul hadir sebagai narasumber bukan untuk kampanye. “Setelah koordinasi dengn kepolisian terkait kehadiran Gus Ipul tidak ada pemberitahuan tertulis karena hadir sbagai narasumber bukan untuk kampanye,” katanya.

Masrukhin juga memastikan anggotanya memantau selama kegiatan berlangsung. Untuk memastikan kegiatan tersebut bukan kampanye. “Kami juga melakukan pengawasan langsung dilokasi tersebut guna memastikan agar tidak ada kampanye,” imbuhnya.

Keberadaan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang hadir dalam kegiatan itu dan mendampingi saat mengunjungi pameran produk, dipastikan selaku Wakil Bupati Tuban. “Wabup juga hadir disitu untuk memberikan sambutan karena undangan dari panitia pelantikan,” tegasnya.

Hasil pantaun seputartuban.com dihari yang sama Gus Ipul selain menghadiri pelantikan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Tuban, juga berkunjung ke rest area Tuban. Di tempat ini juga timnya membagikan brosur pasangan calon. Bahkan peserta pelatihan di salah satu instansi di Tuban diperintahkan ke rest area, namun tidak diberitahu jika ada Gus Ipul.

“Tidak tahu kalau ada Gus Ipul, kita disuruh ke rest area gitu saja. Ya hanya disuruh ke lokasi saja, ndak jelas disuruh apa, kita ya menjalankan saja. Di lokasi ndak apa-apa cuma tahu kalau ada Gus Ipul disitu, karena kita datangnya terlambat,” kata Prasetyo, salah satu pemuda peserta pelatihan. NAL

Facebook Comments

About the Author

Videos