Published On: Jum, Apr 11th, 2014

Panwaskab Tuban Akan Panggil Ulang Pelapor Armaya

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban akan memanggil ulang pelapor dan saksi dugaan politik uang dengan terlapor Caleg DPR RI Partai Demokrat, RM. Armaya Mangkunegara. Karena dalam pemanggilan pertama, keduanya tidak hadir.

HASIL PEMERIKSAAN : Barang bukti dugaan politik uang Armaya Mangkunegara

HASIL PEMERIKSAAN : Barang bukti dugaan politik uang Armaya Mangkunegara

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaskab Tuban, Edy Toyibi saat dikonfirmasi, Kamis (10/4/2014) mengatakan pihaknya sudah memanggil terlapor. Hasilnya gambar dalam barang bukti diakui milik terlapor, namun Armaya tidak mengakui bahwa dirinya dan timnya memberikan uang sebagai ajakan memilih kepada pelapor. “Secara umum tidak mengakuinya (Armaya),” jelasnya.

Panwaskab akan mengagendakan pemanggilan kedua kalinya kepada Pelapor, Rasno Widodo (49), warga Dusun Krajan, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dan saksi untuk dimintai keterangan. “Saksi dan pelapor belum datang, kita akan panggil lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI Partai Demokrat nomor urut 4, RM. Armaya Mangkunegara saat dikonfirmasi terpisah menegaskankan bahwa dirinya tidak melakukan politik uang seperti yang dilaporkan. “Gambar saya sudah lama disebar, bisa saja itu dimanfaatkan. Yang jelas bukan tim sukses yang terdaftar di KPU yang memberikan uangnya. Saya menduga ini upaya pihak ketiga yang mau menjatuhkan saya. Soal uangnya apalagi 5 ribuan itu mudah mendapatkanya,” tegasnya.

Armaya menambahkan bahwa dirinya akan menempuh jalur hukum karena secara pribadi maupun partai merasa dirugikan dengan pelaporan ini. “Saya akan koordinasi dulu dengan bantuan hukum DPP Demokrat. Karena secara pribadi maupun partai dirugikan, ini sudah menjatuhkan harkat dan martabat,” pungkasnya. (min)

Facebook Comments

About the Author