Published On: Ming, Mei 17th, 2015

Panwaskab Membutuhkan Anggaran Rp. 6 Miliar

TUBAN

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi

seputartuban.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaskab) berharap Pemkab Tuban memenuhi pengajuan anggaran Rp. 6 Miliar. Besarnya anggaran karena dibutuhkan untuk membiayai operasional Panwaskab, Panwascam, Panitia Pengawas Lapang (PPL) hingga pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebelumnya Panwaskab mengajukan anggaran sebesar Rp. 8,9 miliar, namun disetujui oleh Pemkab Tuban sebesar Rp. 4,7 miliar. “Dari anggaran yang kita ajukan awal itu sudah kita perhemat, sebelumnya Rp. 8,9 miliar sudah kita kurangi menjadi Rp. 6 miliar,” kata Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi, kemarin.

Gus Hadi (panggilan akrab Sullamul Hadi) menambahkan, besarnya anggaran disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab personil Panwas bertambah, mulai dari Panwascam, PPL dan ditambah pengawas TPS. Sebelumnya tidak ada pengawas TPS, Pilkada mendatang tiap TPS diawasi 1 petugas pengawas.

“Kita berharap apa yang sudah kita ajukan itu disetujui oleh Pemkab, yang sudah pasti Rp. 4,7 miliar, sisanya akan dimasukkan dalam perubahan APBD mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana menjelaskan anggaran Rp. 4,7 miliar sudah menjadi peraturan bupati (Perbup). “Bila nanti Panwaskab mengajukan anggaran tambahan, akan kita lakukan verifikasi dan kita masukkan dalam PAPBD,” jelas Budi Wiyana.

Diketahui, dalam pelaksanaan Pilkada Desember 2015, Pemkab Tuban harus mendanai secara penuh. Yang sudah pasti, anggaran Pilkada ini akan menyedot anggaran daerah hingga Rp. 40 miliar. Terdiri dari Rp. 27,5 miliar untuk KPUD Tuban, Rp. 4,7 miliar untuk Panwaskab dan Rp. 3 miliar untuk biaya pengamanan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author