Published On: Sen, Jun 16th, 2014

Panwaskab Dalami Dugaan Pelanggaran Deklarasi Timses Jokowi-JK

Share This
Tags

TUBAN

KOMPAK : Fathul Huda dan Karjo saat acara deklarasi

KOMPAK : Fathul Huda dan Karjo saat acara deklarasi

seputartuban.com – Tim pemenangan Tuban, calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Joko Widodo- Jusuf Kalla, dideklarasikan di Hotel Mahkhota, Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/6/2014). Dalam acara ini terdapat kendaraan dinas dan anak-anak.

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Kampanye, Panwaslu Tuban, Edy Toyibi saat diwawancarai melalui ponselnya mengatakan, dirinya belum menerima laporan dari Divisi Pengawasan Panwaslu Tuban.

Pihaknya mau memastikan terlebih dahulu unsur-unsur kampanye apakah sudah terpenuhi atau belum. Kemudian diperiksa bukti-bukti pelanggaranya. “Kalau sudah memenuhi salah satu unsur kampanye, kegiatan tersebut bisa dikatakan kampanye. Laporan dari Divisi Pengawasan belum sampai dimeja saya,” kata Edy.

Edy juga akan mencari tahu kedatangan Fathul Huda sebagai Bupati Tuban atau atasnama lainya. “Siapapun yang melanggar aturan akan kita tindak sesuai dengan aturan yang ada. Terutama kita akan cari tahu kedatangan Bupati itu atas nama Bupati atau apa?,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Tuban, Karjo saat diwawancarai mengatakan, terkait adanya mobil dan motor dinas dilokasi acara ia mengaku tidak tahu. Dia berjanji akan lebih teliti dan mengevaluasi timnya, agar tidak terjadi pelanggaran. “Itu sudah munusiawi, pasti ada kekurangannya, itu salah satu contohnya. Kedepan saya berharap dari tim kita ini supaya taat terhadap aturan yang ada,” harapnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author