Published On: Jum, Sep 4th, 2015

Panwascam Harus Peka Modus Money Politics

TUBAN

grafis: seputartuban.com

grafis: seputartuban.com

seputartuban.com-Panitia pengawas pilkada kecamatan (panwascam) dituntut harus lebih peka dan intensif melakukan pengawasan, terutama terkait dugaan praktik money politics.

Juga dugaan pelanggaran lain mengingat masa kampanye sudah digulirkan sejak 27 Agustus lalu.

“Semua anggota panwascam agar mengantisipasi terjadinya praktik money politics. Mereka harus melakukan pengawasan secara perseorangan, sehingga bila ditemukan adanya pelanggaran bisa segera dilakukan penindakan,” ungkap Ketua Panwaslu Tuban, Sullamul Hadi, Kamis (03/09/2015) sore.

Dia menegaskan, dalam melakukan penindakan panwascam harus bersikap tegas dan berpegang pada semua regulasi yang ada. Sehingga pelaksanaan Pilkda Tuban bisa berjalan dengan lancar dan aman.

SULLAMUL HADI: Semua anggota panwascam agar mengantisipasi terjadinya praktik money politics.

 

Selain itu, Panwaslu Tuban juga mengimbau semua pasangan calon maupun tim sukses melaksanakan tahapan sesuai dengan aturan. Sebab bila melanggar aturan maka akan menghambat jalannya proses pilkada itu sendiri.

“Kita berharap semuanya (paslon dan tim sukses) melaksanakan sesuai dengan tahapan yang ada dan taat terhadap peraturan. Jangan ada pelanggaran, termasuk praktik politik uang,” tandas Hadi. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author