Published On: Kam, Agu 1st, 2013

Pantura Langganan Macet Tahunan

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Jalan pantura yang ada di Kabupaten Tuban, sempat macet sejauh 15 Km atau selama hampir 2 jam lebih, Selasa (30/07/2013). Malam.

Pantura macet

LANGGANAN : Kondisi arus lalu lintas pantura sempat macet

Kemacetan disebabkan dampak perayaan hari ulang tahun Kwan Sing Bio. Terlihat kemacetan hingga masuk kawasan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan. Membeludaknya pengunjung ulang tahun  Klenteng Kwan Sing Bio Kin- Yi 1851 dengan menghadirkan artis nasional, Anang Hermansyah dan Ashanti, serta artis dari malaysia dan dari Republik Rakyat Cina (RRC).

Salah satu sopir truk Nopol S 5653 KM, Sunarko Makrun (36), warga Desa Tambakboyo, Kecamatan tambakboyo, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi di lokasi macet mengatakan, dirinya sudah 30 menit terjebak macet.

Truk muatan ikan tersebut terkena macet sejak di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban atau 10 Km dari lokasi perayaan. “Dibelakang saya masih panjang macetnya, sekitar sampai kecamatan Tambakboyo. Kelihatannya, kendaraan merayap,” ujarnya.

Selain banyaknya pengunjung hingga meluber dijalan, juga parkir sepeda motor serta para pedangan disepanjang jalan membuat kondisi makin semrawut. Hal ini menambah kondisi lalu lintas makin tidak lancar.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memberlakukan sistem metutup sisi lajur kanan. Disoal untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan 90 anggota. Yang sudah terbagi menjadi 3 shif penjagaan.

Kemacetan bisa terurai setelah acara selesai. “Setiap shif 30 anggota. Sudah bisa terurai, macet karen jalur alternatif sangat minim. Sehingga kita berlakukan penutupan jalur sampai SPBU gerdu laut. Kita prioritaskan jalur pantura dulu, ” ungkapnya. (han)a

Facebook Comments

About the Author