Published On: Sel, Jul 30th, 2013

Pantai Sugihwaras Jadi Pilihan Ngabuburit

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Sambil menunggu buka puasa, banyak warga yang menggunakannya dengan bersantai di pantai, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Beragam aktivitas dilakukan warga untuk mengisi waktu menjelang buka puasa ini.

ngabuburit pantai Tuban

GRATIS : Mengisi waktu menjelang buka puasa di pantai kawasan Desa Sugiwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban

Mulai anak-anak, remaja sampai orang tua. Banyak aktivitas yang dilakukan, mulai dari bermain sepak bola, bermain layang-layang sampai bermain air laut. Tidak jarang juga pasangan remaja hanya duduk melihat pemandangan sore hari.

Pantai sepanjang sekitar 5 Km itu memiliki pemikat tersendiri. Selain air lautnya surut, juga di sisi pantai terdapat pohon cemara laut yang rindang. Sehingga banyak pengunjung yang berdatangan. disamping itu, air laut yang sedang surut membuat pantai semakin luas, sehingga semakin leluasa untuk bermain bola. Masuk kawasan pantai ini juga tidak dipungut biaya atau gratis.

Siti Fatmawati (18), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi dirinya bersama 10 temannya datang ke pantai. Dengan tujuan untuk menunggu puasa sekaligus rekreasi dan membeli jajanan atau kue.

Dia memilih lokasi pantai, karena udaranya segar, pemandangannya bagus dan ramai. Sehingga dapat mengusir rasa jenuh hingga buka puasa tiba.  “Sama teman-teman, sambil ngabuburit. Lumayan bisa lihat cowok ganteng, gratis lagi. Dari pada suntuk di rumah, di sini ramai. Banyak yang main bola dan layang-layang itu,” ujarnya, Senin (29/07/2013).

Senada disampaikan oleh Anas Waluyo (35), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, yang sekaligus menjadi penjaga pantai tersebut, saat dikonfirmasi mengatakan dia hanya bertugas menjaga beberapa pohon yang ada di pinggir pantai itu. Dan juga menjaga para penjual di pantai agar menjaga kebersihan.

“Penjual tidak kita pungut biaya, hanya disarankan untuk menjaga kebersihan saja. Biasanya plastik bekas makanan dan minuman dibiarkan saja. Setiap sore banyak yang datang ke sini, menunggu buka aja, ” ungkapnya.(han)

Facebook Comments

About the Author