Published On: Kam, Mei 5th, 2016

Panggung Politik Ilham Azka Dimulai

TUBAN

seputartuban.com – Akhirnya kekosongan anggota DPRD Tuban dari kader Partai NasDem terisi. Setelah Ilham Azka secara resmi ditetapkan melalui rapat paripurna sebagai anggota DPRD Tuban, mengantikan Edista Sakti Aprilian yang meninggal dunia karena sakit. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171.414/279/XI/2015 tentang peresmina dan pengangkatan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Tuban masa bakti 2014-2019, yang ditetapkan pada tanggal 14 April 2016 lalu.

DEWAN BARU : Ilham Azka usai menjalani sumpah jabatan saat prosesi penetapan dirinya sebagai anggota DPRD Tuban

DEWAN BARU : Ilham Azka usai menjalani sumpah jabatan saat prosesi penetapan dirinya sebagai anggota DPRD Tuban

Penetapan PAW anggota DPRD Tuban tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan, Selasa (03/05/2016) yang dihadiri oleh semua anggota dewan, Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Komisioner KPUD Tuban dan Kepala SKPD serta pengurus parpol yang ada di Tuban. Sumpah dipimpin secara hikmat oleh Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan bahwa agar Ilham Azka selaku anggota dewan  baru supaya segera dapat menyesuaikan. Selain itu, anggota dewan mempunyai hak budgeting, hak angket dan hak legislasi. Tetapi dengan cara proporsional dan professional.

Juga memiliki tanggungjawab moral kepada masyarakat, sehingga setiap kebijakan harus bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Juga pentingnya kebersamaan bersama dengan satu tujuan untuk kemajuan Kabupaten Tuban. “Kita berharap agar Ilham Azka bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas yang saat ini diembannya,” pesan Miyadi.

Miyadi menambahkan, dengan ditetapkan Ilham Azka maka komposisi anggota DPRD Tuban kembali terisi 50 orang. Serta Ilham Azka akan menggantikan posisi Edista yaitu masuk dalam Komisi D. Diharapkan, seluruh jajaran supaya menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik. Dengan tujuan untuk pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Tuban.

Dengan telah ditetapkannya ia sebagai anggota DPRD Tuban langkah awal yang akan dilaksanakannya adalah melakukan adaptasi atau penyesuaian pekerjaannya yang baru tersebut. Pasalnya ia mengaku perlu melakukan penyesuaian dengan kondisi kantor dewan dan juga lingkungan disekitarnya. ”Saya akan lakukan adaptasi dengan kondisi saat ini,” kata Ilham Azka usai dilantik.

Selanjutnya dia akan melakukan turun lapangan ke daerah pemilihan (Dapil ) IV. khususnya di wilayah Kecamatan Parengan. Pasalnya wilayah itu masih butuh perhatian dari pemerintah. “Desa-desa yang tidak dapat perhatian dari pemerintah, itu nanti yang akan menjadi prioritas saya,” sambung Ilham.

Ilham menambahkan bahwa di wilayah Kecamatan Parengan itu juga banyak memiliki keragaman budaya yang perlu dilestarikan dan juga di promosikan. Sehingga kedepan bisa menjadi salah satu ikon dan juga dikembangkan menjadi daerah wisata. “Juga banyak kebudayaan yang masih terabaikan dan perlu diperhatikan agar tidak punah,” tegasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos