Published On: Sen, Apr 20th, 2020

Panggilan Jiwa, Ribuan Pendekar PSHT Tuban Aktif Cegah Penyebaran Covid-19 Hingga Desa

seputartuban.com, TUBAN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, Pusat Madiun meliburkan latihan ribuan siswannya sejak awal Pandemi Corona Virus Diseases tahun 2019 (Covid-19) ditetapkan pemerintah. Sejak saat itu pengurus PSHT Pusat Madiun membuat surat edaran ke seluruh cabang agar mematuhi ketentuan pemerintah. Termasuk di Cabang Tuban, pengurus cabang membuat edaran kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan instruksi pengurus pusat tersebut.

SEMANGAT : Nampak sejumlah siswa PSHT sedang menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan

Namun meski mereka libur, para siswa beragam usia tersebut melalui arahan pelatih dan pengurus terus aktif berperan malakukan penyemprotan disinfektan. Serta turut serta melakukan sosialisasi sosial distancing. “Secara alamiah tanpa ada instruksi cabang, saudara-saudara kami berperan. Karena itu ajaran kami diantaranya selalu memayu hayuning bawana,” kata Ketua PSHT Cabang Tuban, H. Lamidi, S.P, Minggu (19/4/2020).

Tidak hanya melakukan sendiri. Para pengurus ranting PSHT bersinergi dengan forum pimpinan kecamatan (Forkopimka) setempat. Untuk bersama melakukan upaya pencegahan virus mematikan ini. Pengurus ranting telah melakukan kegiatan ini hingga ke desa. Selain penyemprotan jalan, fasilitas umum dan pemukiman, juga membagikan paket sembako bagi yang membutuhkan.

MASIF : Para siswa PSHT sedang mengisi tangki penyemprotan dengan cairan disinfektan

“Laporan yang kami terima ada yang baru sekali dan ada yang sudah beberapa kali. Ada yang ribuan liter sekali kegiatan, bahkan ada yang sampai belasan ribu liter disinfektan. Ini menjalankan ajaran sekaligus sarana mendidik adik-adik kami untuk menjalani sebagian kecil dari ajaran PSHT,” imbuhnya.

Ketua cabang mengapresiasi seluruh jajaran kepengurusan cabang, ranting hingga rayon yang telah berperan nyata. “Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa serta kita. Semoga Pandemi Corona segera berlalu. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal dan adik-adik kembali latihan seperti sebelumnya. Tetap patuhi instruksi pimpinan,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos