Published On: Sel, Sep 25th, 2018

Panggilan Jiwa, Kanit Laka Donor Darah Hingga Raih Penghargaan

seputartuban.com, TUBAN – Dasar kepedulian sesama menjadikan IPDA Nungky Sambodo yang juga Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban itu mendapatkan penghargaan 50 kali donor darah. Diterima langsung dari Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Senin (24/09/2018) di Halaman Kantor Bupati Tuban.  Setetes darah sangat bermanfaat bagi orang lain,
Perwira yang juga seorang pendekar itu menerima penghargaan atas kepeduliannya mendonorkan darahnya sejak 2002 lalu. Dihadapan Dandim 0811 Tuban, Ketua DPRD Tuban, Wakil Bupati Tuban menyerahkan penghargaan kepadanya pada HUT PMI itu.

SEMANGAT BERBAGI :IPDA Nungky Sambodo saat menerima penghargaan dari Wakil Bupati Tuban

“Saya mulai donor tahun 2002-an, saya tidak bisa banyak beramal, maka saya pikir apa yang bisa saya berikan kepada orang lain,” katanya, Selasa (25/09/2018).
Dengan donor darah, dia mengaku banyak merasakan manfaatnya. Tubuh terasa lebih bugar. Karena darahnya terus ada pembaharuan, karena rutin mendonorkan darahnya. “Golongan darah saya AB, saya terasa lebih sehat,” imbuhnya.

Dengan mendonorkan darahnya secara rutin sebagai wujud panggilan jiwa pribadi. Lebih dari itu jiwa anggota Polri yakni peka terhadap sosial, melindungi, mengayomi sekaligus dapat dijalankan. Karena dengan mendonorkan darah, sangat membantu sesama.

Hal yang paling teringat adalah, dia pernah baru seminggu mendonorkan darahnya. Tapi karena permintaan seseorang yang butuh, maka dia merelakan kembali donor darah. “Pernah satu ketika ada orang butuh darah AB, sebagaimana kita tahu AB-kan langka. Tapi apa boleh buat, saya baru 1 minggu donor jadi ya prihatin aja,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author