Published On: Jum, Nov 9th, 2018

Panen Prestasi, Ungkapan Syukur Smada Dengan Berbagi Kasih

seputartuban.com, MONTONG – Karena banyak meraih prestasi di tahun ini dan dalam memperingati hari jadi ke 36, SMAN 2 (Smada) Tuban melaksanakan bagi kasih warga miskin. Hal itu dilakukan sebagai wujud syukur kepada tuhan dan mendidik karakter siswa sekaligus wujud panggilan jiwa untuk peduli sesama.

NYATA PEDULI : Perwakilan siswa Smada Tuban saat menyampaikan bantuan paket sembako kepada warga

Menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Siaga dan Pendekar Siaga, Perwakilan pengurus sekolah dan siswa mendatangi rumah warga miskin, untuk menyerahkan paket berisi beras, gula dan minyak goreng. Di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.
Dipilihnya 2 organisasi itu karena selaku penggerak sosial sudah pasti tahu yang membutuhkan bantuan sesuai kondisi sebenarnya. “Hari ulang tahun SMADA ke-36 dengan tema Berprestasi Untuk Negeri. Keluarga besar SMAN 2 Tuban berbagi kepada kaum dhuafa berupa sembako. Ini wujud mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” kata Waka Kesiswaan, Dra Endah Listyani yang mendampingi pembagian sembako.
Pembagian paket sembako ini lebih dikuatkan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT dengan cara membantu sesama. Karena sejumlah prestasi di raih keluarga besar Smada Tuban. “Dimana tahun ini siswa kami telah mendapatkan prestasi dibidang akademik dan non akademik yang jumlahnya banyak sekali,” tegasnya.

DIDIK PEDULI : Waka Kesiswaan dan siswa beserta Waka Humas saat menyerahkan bantuan kepada warga miskin

Pembagian paket sembako tersebut juga melibatkan Waka Humas dan beberapa siswa Smada Tuban. “Ini juga melatih siswa untuk kegiatan bakti sosial, biar mereka juga peduli terhadap lingkungan masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Pokdarwis Siaga, Yulianto Prasetyo didampingi Koordinator Pendekar Siaga, Hery Prasetyo mengapresiasi tinggi dan berterima kasih atas upaya berbagi kasih Smada Tuban. “Gerakan ini bukan pertama kalinya. Ini sangat baik untuk mendidik siswa dan meringankan beban sesama. Semoga lulusan Smada semuanya baik seperti yang sudah konsisten diajarkan secara perbuatan langsung ini,” tuturnya, Kamis (08/11/2018). NAL

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>