Published On: Sel, Nov 10th, 2015

Pameran Dagang HJT 722, Wajah Tuban Dalam Pameran

TUBAN

SEMARAK : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pembukaan pameran didampingi Forpimda

SEMARAK : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pembukaan pameran didampingi Forpimda

seputartuban.com – Usaha Kecil Menengah, produk-produk unggulan Tuban hingga perwakilan industri meramaikan pameran dagang dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 722 di GOR Ranggajaya Anoraga. Acara ini dibuka mulai Rabu (10/11/2015) siang dan ditutup pada Minggu (14/11/2015).

Acara tahunan itu diramaikan berbagai produk makanan, pakaian, kerajinan, elektronik, kendaraan bermotor serta produk unggulan daerah lainya. Tidak ketinggalan perwakilan industri yang ada di Tuban serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Mereka disediakan 115 stan terbagi di dalam gedung sebanyak 43 stan sisanya berada di kawasan lokasi acara, jumlah itu belum termasuk para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Farid Achmadi dalam sambutan pembukaanya mengatakan tema kegiatan adalah Gerakan Membeli Produk Lokal. Kegiatan itu juga sebagai ajang promosi produk unggulan Tuban kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang sosialisasi dan komunikasi para pengusaha. Kami juga berharap kegiatan ini dapat melahirkan pengusaha-pengusaha yang baru, kreatif dan handal,” tandasnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan kegiatan pameran diharapkan dapat mendorong lahir dan semakin kuatnya jiwa wirausaha masyarakat. “Produk-produk kreatif ini harus kita pikirkan dan kita kembangkan terus,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan kedaulatan ekonomi kerakyatan, masyarakat harus lebih mencintai produk lokal Tuban. Potensi Tuban saat ini masih sangat besar membuka usaha baru. Bupati berharap masyarakat terus berfikir untuk menciptakan peluang usaha baru.

Acara juga didukung Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), merupakan Forum Pengusaha Islam yang terus berupaya memperjuangkan kedaulatan produk lokal Indonesia. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author