Published On: Jum, Mar 2nd, 2012

Palak Rp. 10 Ribu, Tiga Pemuda Berurusan Denga Polisi

Share This
Tags

Penulis : L Hakim

TUBAN

seputartuban.com-Tiga pemuda terpaksa berurusan dengan kepolisian setelah aksi mereka memaalak pemuda lain yang sedang cangkruk (nongkrong) di jalan tembusan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB (01/03/2012).

Korban adalah Susan Budianto (19) warga Desa Widang, Kecamatan Semanding, Tuban yang saai itu sedang perjalanan pulang usai nongkrong di jalan temusan, data yang dihimpun seputartuban.com. Awal kejadian korban di hampiri tiga pemuda, yakni Aris Setiawan (20) Warga Karang Agung Palang Tuban, Edi Setiawan (20) dan Habib Wijayanto (20) keduanya warga Desa Gelodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Ketiga pemuda yang berboncengan menggunakan sepedah motor mega pro dengan Nopol S-2925-GI ini kemudian menghadang korban dan memimta sejumlah uang. Sebelumnya korban menolak memberikan, namun karena mendapat pukulan akhirnya korban memberikan uang Rp. 10.000  kepada para pelaku.

Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Noersento, kepada seputartuban.com, Jum’at (02/03/2012) mengatakan, biasanya yang dijadikan korban oleh para pelaku pemalakan adalah orang yang sedang sendiri malam hari, saat perjalanan pulang,” biasanya para pemalak ini mengincar korban yang sendiri dan pelaku biasanya berkelompok lebih dari dua orang”. Ungkap Noersento.

Kini tiga pelaku dan barang bukti diamankan dimapolres Tuban guna penyelidikan lebih lanjut. Noersento menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada saat perjalanan malam didaerah-daerah yag sepi. “ kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, terlebih dijalan sepi pada malam hari, usahakan saat pulang kerja atau pulang nongkrong membawa teman atau beramai-ramai,” Kata Kasubbag Humas menghimbau.

Facebook Comments

About the Author