Published On: Jum, Okt 27th, 2017

Pahami Semen Gresik, Belasang DPRD Jateng Kunjungi Pabrik Tuban

seputartuban.com – 19 anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng) dari unsur Komisi D dan Ketua Fraksi, Kamis (26/10/2018), mengunungi Pabrik PT Semen Gresik di Tuban. Kunjungan mereka untuk memahami operasional perusahaan atau untuk mengetahui secara mendalam pengelolaan pabrik.

Anggota Dewan saat melihat lokasi pemberdayaan yang dilakukan perusahaan

Di Tuban terdapat empat pabrik Semen Gresik. Saat ini kapasitas produksinya mencapai 13,4 juta ton. Hingga akhir tahun ini diproyeksikan bisa naik menjadi 14,5 juta ton. Untuk jumlah tenaga kerja sebanyak 8.393 orang.

Dari jumlah itu yang berstatus karyawan tetap sebanyak 1.327 orang, outsourcing 1.683 orang, mitra 1.535 orang dan anak usaha sebanyak 3.848 orang. Dari total jumlah pekerja itu, 83% adalah orang lokal Tuban. Sementara itu, secara total, kapasitas produksi Semen Indonesia sebanyak 35,5 juta ton.

Para anggota dewan diajak keliling pabrik hingga pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga mereka memiliki dasar cukup kuat untuk mendorong bersama para pihak agar Semen Indonesia dapat segera beroperasi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Karena dinilai keberadaan perusahaan mampu membawa dampak positif bagi daerah. Mulai pendapatan daerah, peningkatan ekonomi hingga kepentingan negara dalam dijalankan. Mereka berjanji untuk mendorng semaksimal mungkin agar pabrik segera beroperas di Rembang. Dengan tetap mematuhi segala ketentuan perundangan yang berlaku. NAL

Facebook Comments

About the Author