Published On: Rab, Mar 19th, 2014

Padukan Busana Muslim Dan Batik Tuban, Muslimah Tetap Tampil Menarik

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 40 pasang peserta Fashion Show Ibu dan Anak Muslimah, se Kabupaten Tuban, di Asrama Haji Tuban, Selasa (18/3/2014) tetap tampil anggun dan menarik. Dengan memakai busana muslimah batik khas Tuban. Para wali murid dan siswi Raudlatul Athfal (RA) dengan percaya diri berjalan diatas Catwalk.

PENAMPILAN PESERTA : Salah satu peserta saat tampil dihadapan juri dan hadirin

PENAMPILAN PESERTA : Salah satu peserta saat tampil dihadapan juri dan hadirin

Dihadapan ratusan guru RA se Kabupaten Tuban, peserta memperagakan gaun muslimahnya yang bertemakan batik khas Tuban. Yang dilombakan adalah ibu dan anak, pakaian peserta keduanya harus serasi dan Islami (menutup aurat).  Namun seluruh peserta nampaknya sudah mempersiapkan dengan matang, terbukti gaun yang dipakai nampak indah dengan tetap mengusung tema warisan leluhur batik khas Tuban.

Beragam modifikasi busana muslim ditunjukkan peserta, mulai ragam motif batik hingga stelan busana yang menarik. Hal ini membuat daya tarik tersendiri bagi ratusan hadirin. Karena ibu dan anak nampak kompak dengan busana muslimah.

Sorak sorai hingga gelak tawa hingga tepuk tangan selalu menyertai tiap peserta tampil. Karena masing-masing utusan kecamatan memiliki keunikan dan kelebihan yang berbeda. Sehingga terjadi persaingan ketat antar peserta.

MERIAH : Ratusan guru menghadiri fashion show ini untuk memberikan semangat perwakilan kecamatanya masing-masing

MERIAH : Ratusan guru menghadiri fashion show ini untuk memberikan semangat perwakilan kecamatanya masing-masing

seputartuban.com bersama Kementrian Agama Kab. Tuban menggelar kegiatan ini selain bentuk pendidikan agama juga melestarikan warisan budaya batik Tuban. Khususnya bagi anak, ditanamkan sejak dini untuk mencintai batik dan membiasakan diri berbusana muslimah dengan percaya diri. “Busana muslim dipadukan dengan batik nampak indah dan Islami. Terima kasih kepada Kemenag, IGRA dan PT Semen Indonesia sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan ini,” kata Muhaimin.

Kepela Kemenag Kabupaten Tuban Abdul Wahib, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada seputartuban.com dan PT. Semen Indonesia yang telah menggelar kegiatan ini.

Mantan Kepala Kemenag Bojonegoro ini juga mengaku kagum kepada wartawan seputartuban.com. Karena wartawan juga memiliki kesadaran sosial yang sangat baik. Terbukti dengan ide dan menyelenggarakan kegiatan ini memberikan tauladan atau contoh yang baik. “Ternyata wartawan tidak menggangu, disini justru punya inisiatif menggugah RA yang difasilitasi PT. Semen Indonesia, ini membuat saya kagum,” kata Wahib.

Lebih lanjut, Wahib berharap fashion show ini dapat dilaksanakan lagi dengan skala lebih besar. “Yang lebih bangga, saya senang kalau generasi bisa berpakaian muslimah. Kalau anak-anak terbiasa pakai busana muslimah, wartawan ini akan terus mendapatkan kiriman pahalanya, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos