Published On: Sel, Mei 2nd, 2017

Pabrik Arak Dibalik Rak Sepatu Dibongkar Petugas Gabungan

seputartuban.com, SEMANDING – Aparat Gabungan Polsek Semanding, Pol PP Kecamatan Semanding dan Pemkab Tuban, Senin (1/4/217) mengungkap keberadaan pabrik arak. Aktivitas produsen arak dilakukan dari balik almari. Pengungkapan temuan lokasi yang sulit ini sudah kali kedua. Sebelumnya juga diungkap pabrik arak dari balik gorong-gorong.

ARAK LAGI : Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo saat berada dalam ruangan produksi arak

Menurut Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahwa di Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon, Kec. Semanding terdapat produsen arak. Kemudian dilakukan operasi gabungan dari berbagai unsur.
Pengungkapan lokasi produksi arak tidak seperti biasanya. Kalau sebagian besar dilakukan di dalam rumah, atau area perkebunan terpencil. Ini justru dibalik rak sepatu. Sebuah ruangan khusus dan tersembunyi, untuk masuk ke ruangan tersebut, akses satu-satunya hanya melalui rak sepatu tersebut.

SEMBUNYIKAN PABRIK : Inilah satu-satunya akses keluar dan masuk ruangan produksi arak

Meski pemilik usaha, Kastiwi (46), warga Gang Duku, warga setempat itu sudah berupaya menyembunyikan usahanya, nampaknya masih terendus petugas. Dari lokasi tersebut berhasil ditemukan sejumlah barang bukti.
Yakni sebuah dandang tembaga, 2 jerigen atau 70 liter arak siap edar. 5 drum isi baceman dengan volume 1,000 liter. Kemudian 1 buah LPG, 90 botol kosong dan peralatan lainya.

“Tersangka dijerat pasal 204 yo pasal 135 jo 71 ayat 2 sub 140 jo pasal 86 ayat 2 UU No. 18 TAHUN 2012 Tentang Pangan jo 204 KUHP. Ancaman diatas 5 tahun,”  kata Kapolsek. Nal

Facebook Comments

About the Author