Published On: Sab, Des 21st, 2013

Orok Dalam Tas Plastik Gegerkan Warga Widang

Share This
Tags

WIDANG

seputartuban.com – Sebuah orok ditemukan warga ditepi jalan Pantura KM. 23, Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupatn Tuban, Sabtu (21/12/2013) pagi. Orok dalam kondisi terbungkus tas plastik ini mengegerkan warga.

GEGERKAN WARGA : Inilah orok bayi yang ditemukan warga

GEGERKAN WARGA : Inilah orok bayi yang ditemukan warga

Penemuan orok pertama diketahui oleh Supa’at (32), warga desa setempat. Saat itu, bapak 3 anak ini akan mencari rumput untuk pakan ternaknya. Belum sempat mendapat rumput, dia melihat benda yang dibungkus plastik tergeletak dipinggir jalan.

Karena penasaran, Supa’at mendekati bungkusan itu dan membukanya. Kaget, ternyata benda di dalamnya adalah orok atau calon bayi yang masih berumur sekitar 6 bulan. Temuan ini kemudian dicertitakan kepada salah satu perangkat desa setempat. Oleh perangkat desa langsung dilaporkannya ke Mapolsek Widang.

Mendapat laporan warga, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi ditemukannya orok itu. Bersama tim medis dari Puskesmas Widang. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Widang, AKP Ali Kanafi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil pemeriksaa orok berumur sekitar 6 bulanan. Diduga orok sudah meninggal sekitar 12 jam lebih. Terbukti dari warna kulitnya yang sudah pucat dan menghitam.

“Orang mencari pakan ternak yang menemukan. Dia terus lapor perangkat desa. Lokasinya pinggir jalan pantura, plastik kresek warna hitam. Sudah kita bawa ke RSUD, “ungkapnya.

Hingga saat ini Polisi masih mendalami siapa pelaku pembuang orok ini. Dengan mengumpulkan bukti lapangan dan pemeriksaan saksi-saksi. Belum jelas apakah bermotif menutupi malu karena hubungan gelap atau motif lainya. (han)

Facebook Comments

About the Author