Published On: Rab, Nov 18th, 2015

Optimalkan Medsos Penyambung “Lidah” Pemkab Tuban

TUBAN

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

seputartuban.com – Pemkab Tuban akan mengoptimalkan penggunaan media sosial (medsos) sebagai sarana komunikasi antara masyarakat dengan para pejabat Pemkab Tuban. Hal ini juga sebagai wujud pelaksanaan undang-undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan akan dilaksanakan program diskusi di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban tiap Sabtu sore.

“Selama ini kami sudah memfungsikan PPID, selanjutnya kami akan mengoptimalkan keterbukaan publik melalui diskusi yang akan berlangsung tiap hari sabtu. Antara masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Pemkab tanpa dibatasi pertanyaan,” ungkapnya, Rabu (18/11/2015).

Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik juga sudah dilakukan melalui program siaran Radio Pradya Suara. Sedangkan medos juga menjadi prioritas kedepan. Saat ini sejumlah Kepala SKPD sudah memiliki twitter maupun facebook untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Diprogramkan, penggunaan jejaring sosial tersebut akan dimatangkan agar pimpinan SKPD termasuk Bupati Tuban agar dapat menerima keluhan dari masyarakat, atau diskusi ringan lainya.

“Nantinya juga ada akses informasi twitter Bupati dan SKPD. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan semua keluh kesah dan permintaan informasi,” jelasnya.

Meski akan mengoptimalkan penggunaan medsos, Pemkab Tuban akan tetap meningkatkan sinergitas dengan perusahaan media. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan informasi serta lebih luas memberikan informasi kepada masyarakat. “Karena peran media paling diperlukan dalam mendorong KIP,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author