Published On: Sel, Agu 27th, 2013

Optimalkan Kinerja, Panwaskab Tambah 342 PPL

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Untuk menambah tingkat pengawasanya, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaskab) menambah jumlah personil Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di seluruh kecamatan se Kabupaten Tuban.

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi saat ditemui dikantornya, Senin (26/8/2013) mengatakan penambahan petugas PPL ini dikarenakan kondisi geografis desa, dan banyaknya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).  “Penambahan PPL tersebut sesuai dengan undang-undang nomor 15 tahun 2011, setiap desa maksimal ada 5 PPL,” jelasnya.

Sebelumnya, di Kabupaten Tuban dari 20 Kecamatan terdapat 328 petugas PPL. Setelah penambahan ini total PPL menjadi 670 orang, atau ditambah 342 orang. Dari PPL baru ini, sebagian sudah dilantik dan bagi yang belum, akan dilakukan pelantikan bersama.

“Penambahannya ada 342 PPL. Pada tanggal 27 dan 28 Agustus besok akan kita lakukan bimbingan teknis terkait pelaksanaan Pilgub. Kita lakukan dekat pelaksanaan biar mereka tidak lupa,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan ditambahnya PPL ini pengawasan pelaksanaan Pemilu Legislatif juga lebih maksimal.  “Lebih banyak petugas pengawasan pelaksanaan Pileg bisa lebih intensif. Terutama Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena itu menjadi titik rawannya,” tegas Sullamul Hadi. (lis)

Facebook Comments

About the Author