Published On: Jum, Agu 25th, 2017

Optimalkan Kinerja, Baznas Tuban Terima Dana ZIS Rp. 1, 3 Miliar Dari UPZ Semen Indonesia

seputartuban.com, KEREK –  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia Group Tuban,  Rabu (23/8/2017) di Ruang Auditorium PT Semen Gresik,  Kecamatan Kerek,  Kabupaten Tuban menyerahkan dana hasil Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab.  Tuban. Hasil pengumpulan dana dari karyawan itu sebanyak Rp.  1, 3 miliar diterimakan langsung kepada Ketua Baznas Kab.  Tuban,  KH. Ahmad Mundzir.

SEMAKIN BESAR : Ketua Baznas Kab. Tuban, KH. Ahmad Mundzir saat menerima penyaluran dana ZIS dari UPZ Semen Indonesia Group Tuban

UPZ Semen Indonesia Group salah satu dari sejumlah UPZ yang telah disahkan oleh Baznas Kab.  Tuban belum lama ini.  Selain upaya menjalankan perundangan,  Baznas Kab.  Tuban melakukan optimalisasi ZIS di Kabupaten Tuban.  Agar semakin banyak dana yang terkumpul,  sehingga banyak masyarakat yang menerima manfaatnya melalui sejumlah program yang telah dijalankan.

Sekretaris Pelaksana Baznas Kab.  Tuban,  Sudarmaji mengatakan penyerahan dana ini bentuk kebangkitan zakat dari perusahaan di Tuban. Hal ini diharapkan berlanjut kepada perusahaan-perusahaan lainnya supaya zakat tidak hanya menjadi kewajiban tapi juga sebagai gaya hidup bagi para karyawan perusahaan di Kab. Tuban. Sesuai dengan slogan Bumi Wali spirit of harmony.

Diharapkan dengan penerimaan ZIS dari perusahaan jika dapat dioptimalkanl, Kabag Kesra Setda Kab.  Tuban itu juga optimis akan mampu bersinergi dengan program pemerintah. Sehingga mampu memberdayakan masyarakat sekaligus mampu mengurangi kemiskinan. “Dana ZIS tetap disinergikan dengan program pemerintah,  sehingga pemerintah akan lebih ringan dan masyarakat akan lebih terbantu,”  katanya.

Diketahui,  Baznas Kab.  Tuban bersama Baznas Jatim saat ini tengah menjalankan program Zakat Comnunity Development (ZCD) di Desa Guwoterus,  Kecamatan Montong,  Kab.  Tuban. Program pemberdayaan yang terintegrasi untuk mewujudkan desa wisata yang religius.  Selain program pemberdayaan ekonomi,  juga pemberdayaan sumber daya masyarakat melalui sejumlah program.  Sehingga diharapkan dapat dijalankan secara seimbang.  NAL

Facebook Comments

About the Author