Published On: Sen, Apr 29th, 2013

Opsnal II Sat Reskrim Bekuk Pencuri Sapi Lintas Provinsi

Share This
Tags

TUBAN

Tersangka Curi Sapi

DIBEKUK : Kedua tersangka pencuri sapi saat diperiksa di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Dua pencuri sapi lintas propinsi berhasil dibekuk anggota Sat Reskrim Polres Tuban. Dalam menjalankan aksinya dua tersangka ini menggunakan truk dan beraksi saat malam hari. Ketika para pemilik sapi sedang tidur.

Keduanya adalah Rismanto (28), warga Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang,  dan Nur Kholis (27), warga Desa Melawat, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Ditangkap saat anggota opsnal II Sat Reskrim Polres Tuban yang sedang patroli. Di jalan sekitar Pelabuhan Semen, Minggu (28/04/2013) malam sekitar 23.00 WIB.

Saat dijalan Cargo pelabuhan semen tersebut polisi mendapati sebuah truk bernopol K 1427 HD. Yang sedang mengangkut seekor sapi. Polisi yang curiga jika sapi tersebut merupakan hasil tindakan pencurian. Dan langsung menghentikan kedua tersangka. Saat diperiksa kedua tersangka tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan sapi. Keduanya langsung diamankan dilokasi kejadian.

Kemudian polisi menyebarkan informasi jika masyarakat ada yang kehilangan hewan ternaknya. Dan diketahui, sapi milik Syai’in (37),  warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban hilang.

Setelah diyakini kebenaran kepemilikan sapi tersebut, polisi membawa dan menahan kedua tersangka ke Mapolres Tuban. Dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik, terungkap bahwa salah satu tersangka, Rismanto adalah seorang residivis yang pernah ditahan di Lapas Rembang dalam kasus pencurian diwarung

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (29/04/2013) menjelaskan kedua tersangka juga mengaku dibantu oleh seorang warga yang tugasnya menunjukkan arah jalan saat melakukan aksi pencurian. Namun sayang, warga yang tidak diketahui namanya tersebut berhasil kabur saat polisi melakukan penghadangan terhadap kedua tersangka.

“awalnya curiga terus kita lakukan penghadangan. Dan setelah kita pastikan dia pelaku pencurian, langsung kita bawa ke Mapolres untuk menjalani penyidikan.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan seekor sapi dan 1 unit truk Nopol K 1427 HD yang mengangkut sapi curian. Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (pit)

Facebook Comments

About the Author