Published On: Ming, Des 2nd, 2012

Operasi Zebra 2012, Upaya Peningkatan Ketertiban lalu lintas

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Operasi Zebra 2012 sudah dimulai sejak (28/11/2012). Satlantas Polres Tuban sudah menyampaikan teguran tertulis bagi ratusan pengguna jalan yang melanggar. Sabtu (1/12/2012) sejumlah kegiatan kembali dilakukan para Polantas ini agar tercipta tertib lalu lintas.

Diantaranya membagikan bunga kepada pengguna jalan, dan mengeluarkan teguran tertulis kepada 75 pengguna kendaraan bermotor. Dan pada Sabtu (1/12/2012) sejumlah kegiatan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Diantaranya sosialisasi atau penyuluhan kepada anggota Motor Club Semen Gresik (MCSG). Para bykers ini kemudian melanjutkan touring ke Pasuruan. Sementara itu, kalangan pelajar di SMAN 2 Tuban, juga mendapatkan kesempatan untuk menerima pendidikan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sementara ini mengedepankan pendidikan masyarakat tentang kelalulintasan. “hari ini saja ada teguran tertulis 75 orang. Kalau dihitung sejak awal sudah ratusan jumlahnya. Sementara hanya teguran tertulis, bukan penindakan. Teguran tertulis itu seperti tilang, tetapi tidak ada dendanya,” jelasnya.

Foto : Anggota MCSG bersama personil Satlantas Polres Tuban

Facebook Comments

About the Author