Published On: Rab, Mei 30th, 2012

Operasi Simpatik Semeru 2012, Satlantas Semakin Tingkatkan Pelayanan Prima

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam rangka Operasi Simpatik Semeru Tahun 2012, Polres Tuban, dalam hal ini Unit Regident, Satlantas Polres Tuban akan tetap melakukan peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Sebagai pemegang ISO 9001 : 2008 pelayanan Samsat menjadi tanggung jawab bagi para personil didalamnya, agar dapat menjaga pelayanan prima. Yakni dengan memberikan teguran bagi pelanggaran Lalu lintas secara simpatik, yang nantinya akan memberikan rasa timbal balik dan citra yang baik untuk kepolisian.

Selain itu juga peningkatan pelayanan Samsat keliling, gunanya adalah untuk mempermudah masyarakat Tuban yang memiliki kendaraan bermotor untuk membayar pajak kendaraan bermotornya. Tanpa harus datang dan membayar di kantor Samsat bersama di Tuban.

Kanit Regident, Satlantas Polres Tuban, Iptu Ridwan Maliki kepada seputartuban.com, Rabu (30/05/2012) mengatakan bahwa pihaknya pada pada (04/06/2012) akan menggelar pelayanan SIM keliling diperempatan Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kutorejo, Tuban.

Sedangkan, jika ada pelanggar lalu lintas pihak Regident memiliki cara unik dalam mengingatkan para pengguna jalan,”yang jelas berbeda adlam rangka operasi simpatik semeru 2012 ini,” jelasnya.

Dalam hal ketertiban membayar pajak, pihak UPT Kabupaten Tuban memberikan keringanan pembayaran dengan program pemutihan. Maksudnya bagi wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotornya, tidak harus membayar denda pajak, selain itu juga bebas dalam biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Kami memang sengaja mengadakan Pelayanan Prima Ronggolawe ini, dengan maksud memberikan pelayanan yang lebih kepada Masyarakat, agar tercipta masyarakat yang tertib Lalin serta tertib kelengkapan dalam pengguna jalan,” tuturnya.

Diluar itu juga dihimbau agar masyarakat Tuban dalam pembayaran Pajak Kendaraan bermotor agar tepat waktu,”Taatilah  rambu lalin untuk keselamatan sendiri dan pengguna jalan lain,” himbau Iptu Ridwan Maliki.

Foto : Kanit Regident, Satlantas Polres Tuban, Iptu Ridwan Maliki

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author