Published On: Sel, Jun 19th, 2012

Operasi Simpatik, Polantas Hanya Kasih Surat Teguran

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam Operasi Simpatik yang terus digalakkan, Petugas Satlantas Polres Tuban melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor di Jl. Teuku Umar, Tuban, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Senin (18/06/2012).

Operasi kali ini langsung dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres tuban,  Iptu Musa Bachtiar. Dalam operasi simpatik kali ini, Satlantas Polres Tuban melakukan penertiban dan teguran terhadap kendaraan pengangkut barang maupun penumpang.

Untuk kendaraan yang melakukan pelanggaran, hanya diberi surat teguran dan pembinaan langsung, tanpa adanya tindak tilang.

“Kali ini kami melakukan penertiban kendaraan angkutan, untuk memberikan teguran apabila melakukan pelanggaran lantas,” tegasnya.

Selain itu Petugas juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat kendaraan bermotor, mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Uji Kelayakan Kendaraan, Kelengkapan pembantu kendaraan seperti, lamu sein, lampu utama, lampu stop, hingga kelengkapan keselamatan kendaraan, meliputi hand rem, rem utama dan sabuk pengaman.

“Sudah ada 8 kendaraan mobil Penumpang Umum (MPU) dan kendaraan angkutan barang yang tidak mematuhi jalur trayek jalan, dan kurangnya kelengkapan surat kendaraan serta pengamanan kendaraan yang tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Operasi ini juga mengikut sertakan petugas dari Dinas Perhubungan Kabupatn Tuban, untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan yang berhubungan dengan surat kendaraan angkutan barang ataupun orang. Turut serta dalam operasi simpatik, Kasi Perparkiran dan Pengemudi Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Sunjanto.

Foto : saat operasi simpatik sedang berlangsung

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos