Published On: Sab, Feb 6th, 2016

Operasi Sakau Sasar Tempat Hiburan Malam dan Pelajar

TUBAN

SIAGA : Pemantapan personil dengan melaksanakan latihan Pra Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2016

SIAGA : Pemantapan personil dengan melaksanakan latihan Pra Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2016

seputartuban.com – Untuk memaksimalkan kinerja pemberantasan Narkoba, Polres Tuban akan melaksanakan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2016 selama 12 hari. Dengan sasaran masyarakat umum, tempat hiburan malam maupun pelajar.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan selama 12 hari berbgai tempat hiburan malam dan tempat pendidikan akan disasar sebagai target Operasi Sakau. “Pelaksanaanya akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan, terhitung sejak Kamis, (04/02/2016) sampai dengan senin, (15/02/2016) dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat terutama tempat-tempat hiburan malam dan pelajar” terangnya. Jumat (4/2/2016) siang.

Salah satu perhatian utama adalah sejumlah tempat hiburan malam. Karena lokasi itu ditengarai juga sebagai tempat peredaran barang haram itu. Untuk memaksimalkan kinerja, seluruh perwira dan Kapolsek jajaran menyampaikan pesan gerakan anti narkoba saat menjadi pembina upacara di sekolah. Maupun menyampaikan secara langsung saat di kelas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kementrian Agama Kab. Tuban.

“Untuk tingkat kerawanan peredaran obat-obatan terlarang di wilayah Hukum Polres Tuban selain Karnopen beberapa diantaranaya adalah jenis sabu-sabu dan ganja” imbuh Elis.

Dari data yang dimiliki Polres Tuban peredaran Sabu berada di 9 kecamatan yakni Kecamatan Plumpang, Kecamatan Rengel, Kecamatan Parengan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Jenu, Kecamatan Bancar, Kecamatan Widang dan Kecamatan Kecamatan Tuban.

Sedangkan untuk peta kerawanan peredaran karnopen adalah Kecamatan Plumpang, Kecamatan Palang, Kecamatan Semanding, Kecamatan TambakBoyo, Kecamatan Kecamatan Jenu dan Kecamatan Kecamatan Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Videos