Published On: Ming, Jul 22nd, 2012

Operasi Patuh, 5 korban Tewas Akibat Laka Lantas

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam Operasi Patuh yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban,  mulai tanggal 4 Juli hingga 17 Juli 2012, tercatat sedikitnya 1.511 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para pengguna jalan.

Pelanggaran yang ditindak mulai dari tindak kelengkapan surat, tindak kelengkapan kendaraan, pelanggaran rambu-rambu, hingga melebihi kecepatan. Operasi Patuh kali ini, juga didapati jumlah kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, diantaranya adalah 55 kejadian.

Data tersebut meliputi korban Meninggal sebanyak 5 orang, luka berat sebanyak 7 orang, luka ringan sebanyak 75 orang, dan kerugian materi sebesar Rp 233.900.000.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi seputartuban.com, sabtu (20/07/2012), menjelaskan bahwa, Operasi Patuh merupakan tindak lanjut ketertiban dari Operasi Simpati, dan sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami berharap dalam operasi patuh ini para pengguna jalan bisa sedikit jera, nantinya akan tertib adinistrasi hingga di jalan, sedangkan pelanggaran merupakan awal dari musibah kecelakaan, ” ujarnya.

Foto : Salah seorang pengguna jalan terjaring razia operasi patuh

Facebook Comments

About the Author