Published On: Sel, Des 18th, 2018

Operasi Lilin Segera Dimulai, Ini Pola Pengamanan Yang Akan Dilakukan

seputartuban.com, TUBAN – Polres Tuban akan menggelar Operasi Lilin 2018 sejak 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.  Operasi ini dilakukan tiap tahun dari Mabes Polri hingga jajaran Polsek. Bertujuan untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Sebelum pelaksanaan operasi ini telah dijalankan program Operasi Zebra Semeru 2018, hasilnya jumlah kecelakaan lalu lintas menurun.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi, kepada wartawan septartuban.com, Senin (17/12/2018) menjelaskan sejumlah langkah yang dijalankan dalam operasi lilin kali ini. Diantaranya memberikan himbauan kepada pemilik bengkel agar tidak menerima order rubah knalpot menjadi brong. “Jika mereka melayani, akan ada sanksi seperti yang ada di UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” katanya.

Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015 Tuban

Upaya lain yang akan dilakukan adalah melakukan razia lalu lintas khususnya kepada pengguna jalan yang mengendarai motor knalpot brong. Serta melakukan peningkatan patroli kewilayahan. “Deteksi dini untuk mengurangi atau menekan kejadian gangguan Kamtibmas ,” imbuhnya.

Pengamanan lainya dilakukan melibatkan 10 personil yang disiagakan dalam 5 pos pengamanan. Yakni pos pengamanan di Rest Area, kawasan pantai Boom, perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, pos Temangkar juga di pengamanan Gereja Santopetrus.

“Sedangkan personil yang lain melaksanakan kegiatan imbangan, yang dilakukan  di masing -masing Polsek. Yang intinya agar kegiatan Natal dan tahun baru berjalan kondusif,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos