Published On: Kam, Agu 6th, 2015

Operasi Kekeringan Polres Tuban Basahi 12 Desa

TUBAN

BERBAGI : Aparat Polsek Senori saat berbagi air bersih

BERBAGI : Aparat Polsek Senori saat berbagi air bersih

seputartuban.com – Sesuai perintah Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan kepada jajaranya untuk melaksanakan operasi kemanusiaan mengatasi kekeringan sudah dilaksanakan. Sebanyak 12 desa yang tersebar di 7 kecamatan se Kab. Tuban sudah merasakan bantuan air bersih.

Kapolres menginstruksikan kepada Polsek jajaran agar selalu bersama masyarakat. Hingga saat ini sudah 12 desa di 7 kecamatan yang mendapatkan bantuan air bersih.

Yakni Kecamatan Semanding sebanyak 4 desa, Kecamatan Grabagan 1 desa, Kecamatan Rengel  2 desa, Kecamatan Merakurak 1 desa. Kecamatan Montong 1 desa, Kecamatan Kerek 2 desa serta Kecamatan Senori 1 desa. “Bantu masyarakat atasi kesulitannya dan semuanya bila ikhlas akan bernilai ibadah,” ungkap Kapolres, Jumat (07/08/2015).

Instruksi Kapolres yang dikeluarkan akhir bulan lalu itu cukup membantu masyarakat. Karena dengan kepedulian ini, warga mendapat suplai air bersih yang dibutuhkan. Dampak positif lainya adalah melalui program kemanusiaan ini semakin mendekatkan anggota Polres Tuban dengan masyarakat.

Sementara itu, Pemkab Tuban sudah menetapkan status darurat kekeringan melalui Keputusan Bupati Tuban nomor 188.45/185/KPTS/414.012/2015.Dari 35 desa yang berpotensi kekeringan, saat ini sebanyak 15 desa yang tersebar di 7 kecamatan saat ini sudah mengalami kelangkaan air bersih. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author