Published On: Kam, Mar 19th, 2015

Ongkos Pilkada Tuban 2015 Ditanggung APBD

TUBAN

BUDI WIYANA: Penganggarannya akan kita lakukan dua tahap. Yaitu melalui dana tak terduga dan PAPBD 2015.

BUDI WIYANA: Penganggarannya akan kita lakukan dua tahap. Yaitu melalui dana tak terduga dan PAPBD 2015.

seputartuban.com-Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, menegaskan pembiayaan pelaksanaan pilkada akan didanai sepenuhnya oleh pemkab melalui APBD 2015. Sebelumnya, pelaksanaan pilkada sebagian dananya ditanggung APBN.

Walaupun anggaran pilkada tidak masuk dalam APBD 2015 karena sebelumnya diasumsikan even suksesi lima tahunan ini baru akan digelar secepatnya tahun 2016.

Menurut Budi, hal itu sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 900/1196/SJ tertanggal 9 Maret 2015 perihal pendanaan penyelenggaraan pemilihan gubernur, bupati dan Wali kota tahun 2015.

“Penganggarannya akan kita lakukan dua tahap. Yaitu melalui dana tak terduga dan PAPBD 2015,” jelas Budi Wiyana usai melakukan rapat koordinasi dengan KPUD Tuban, Kamis (19/03/2015) siang.

Dijelaskan, sesuai dengan perencanaan kegiatan awal KPUD Tuban April sampai dengan Agustus biayanya akan disedot dari dana tak terduga milik pemkab Tuban.

Sementara untuk pembiayaan bulan Agustus sampai pelaksanaan akan dibiayai melalui PAPBD yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Budi mengatakan, untuk kegiatan awal KPUD Tuban membutuhkan anggaran guna pelaksanaan sosialisasi dan perencanaan persiapan lainnya. Namun yang menjadi prioritas adalah kegiatan sosialisasi.

Ketua KPUD Tuban, Kasmuri, mengimbuhkan saat ini pihaknya masih melakukan penyempurnaan perencanaan anggaran yang akan dibutuhkan.

Sebab ada beberapa yang masih belum masuk dalam perencanaan. Selain itu juga perlu adanya perubahan.

“Sebab sumber anggaran berasal dari APBD tidak dari APBN seperti yang sudah-sudah,” katanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author