Published On: Kam, Jan 24th, 2019

Obat Kerinduan Masyarakat, AHY Bekali Kader Tuban Dengan 14 Pesan Prioritas Partai Demokrat

seputartuban.com, TUBAN – Agus Harimurti Yudhono (AHY) hadir dalam konsolidasi kader Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Rabu (23/1/2019) di Gedung KSPKP Tuban. Dihadapan ribuan kadernya, dia menyampaikan 14 prioritas pesan Partai Demokrat untuk memenangi dalam Pemilu 2019. Karena pesan tersebut dapat menjadi obat rindu masyarakat.

Putra pendiri Partai berlambang mercy sekaligus Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) tersebut hadir didampingi anggota DPR/MPR RI sekaligus Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto dan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban Tuban, Muhammad Anwar dan sejumlah pengurus lainnya.

Dihadapan pengurus wilayah, cabang hingga anak cabang dan kader yang jumlahnya ribuan itu, AHY dengan jelas menyampaikan pesan partai dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kedatangannya di Tuban merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Dia juga menyampaikan salam hormat dari SBY dan Ani Yudhono untuk masyarakat Tuban. Hadirnya Kogasma diharapkan dapat mendongkark perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) dan partai. “masih minim kader partai tulen menjadi pemimpin bangsa, Demokrat sudah terbukti 10 tahun melakukan pengkaderan dan memimpin bangsa,” katanya.

Sedangkan 14 pesan partai yang disampaikan AHY dalam pertemuan tersebut adalah keseimbangan antara minimnya lapangan kerja lokal dengan jumlah tenaga kerja dan dominasi tenaga kerja asing. Berikutnya adalah dalam mengelola keuangan negara dan meningkatkan peran BPJS untuk membantu masyarakat tidak mampu. Karena saat ini sedang difisit anggaran. Dampaknya adalah 92 juta masyarakat tidak mendapatkan subsidi.

Yang ketiga adalah agar memberikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk masyarakat tidak mampu serta ketersediaan yang mencukupi. Karena saat ini, TDL naik 143 persen dalam kurun waktu 5 bulan. Sedangkan pesan berikutnya adalah mempertahankan pupuk untuk petani. Kemudian agar Negara menghentikan impor bahan pangan ketika sedang musim panen. Serta ke enam adalah meningkatkan gaji pegawai. Karena masa kepemimpinan SBY, gaji PNS dinaikkan mulai 5 sampai 20 persen setiap tahun.

Ketujuh, agar melonggarkan pajak dunia usaha menengah dan meningkatkan upah buruh. Kedelapan membantu dan melindungi UMKM yang menyumbang 60 persen PBD dan termasuk usaha kecil yang menyerap 108 juta tenaga kerja.

Selanjutnya AHY menyampaikan pesan kesembilan adalah mengangkat bertahap guru dan pegawai honorer serta meningkatkan sejahterakan perangkat desa.

Yang tidak kalah penting adalah agar negara menjaga rasio hutang . Pembangunan infrastruktur juga menjadi pesan kesepuluh seperti yang sudah dilakukan masa kepemimpinan SBY. Hal lain yang menjadi perhatian PD adalah agar terjaga perlindungan hukum kepada masyarakat secara adil dan jaminan kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers. Kemudian menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (sara) dan cegah perpecahan bangsa.

Sedangkan terakhir agar negara melanjutkan dan meningkatkan progam pro rakyat. Seperti yang sudah dilakukan masa kepemimpinan SBY yakni program BOS, bidik misi, BPJS, bantuan lansia, bantuan disabilitas, PKH, raskin, KUR. Program-program tersebut untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. Nal

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Videos