Published On: Sen, Mei 27th, 2013

Nyopet Di Bus, Penjual Burung Ditangkap Warga

Share This
Tags

WIDANG

pencuri

Ilustrasi pencuri/ist

seputartuban.com – Kurnia Nugroho (32), warga Desa Karangboyo, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya telah melakukan percobaan pencurian dompet korbanya. Yakni M. Efendi (26), warga Kelurahan Dupak Krembangan, Surabaya. Saat di atas bus PO. Wiji jurusan Semarang-Surabaya, Minggu (26/05/2013).

Aksi copet ini bermula saat korban menaiki bus tersebut dari Eks Terminal Tuban. Dan terduga pelaku juga menaiki bus yang sama. Saat sampai di wilayah Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, terduga pelaku berusaha mendekati sasarannya.

Karena saat itu, penumpang di bus sedang penuh dan banyak penumpang yang berdiri. Selanjutnya, terduga pelaku yang setiap harinya mengaku sebagai penjual burung itu mendekati korban yang sedang tertidur di bangku bus.

Setelah berhasil mendekat korban, terduga pelaku berusaha mengambil dompet korban di saku belakang celana. Beruntung, aksi ini diketahui oleh salah satu penumpang. Bernama Edi Jatmiko warga Lamongan.

Merasa aksinya ketahuan, terduga pelaku langsung minta turun dari bus. Dan kemudian melarikan diri. Dalam pelariannya menuju kampung Desa Minohorejo. Korban yang merasa tidak terima terus mengejar terduga pelaku.

Bersama warga sekitar, terduga pelaku terus dikejar. Dan tidak berselang lama, warga bersama korban berhasil mengamankan terduga pelaku. Selanjutnya langsung diserahkan ke Mapolsek Widang.

Kapolsek Widang, AKP Ali Khanafi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, terduga pelaku dalam menjalani proses penyidikan. “Besok akan kami bawa ke polres, masih dalam penyidikan sekarang,” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author