Published On: Rab, Feb 10th, 2016

Nyidam Bawa Berkah, Singkong Pedas Hasilkan Rp. 6 Juta Tiap Bulan

JATIROGO

SEMANGAT : Kripik singkong pedas yang dirintis kini mulai berkembang dengan penghasilan hingga Rp. 6 juta sebulan

SEMANGAT : Kripik singkong pedas yang dirintis kini mulai berkembang dengan penghasilan hingga Rp. 6 juta sebulan

seputartuban.com – Awalnya iseng, ibu rumah tangga ini kini serius menekuni bisnis keripik singkong pedas. Karena sudah mulai menguntungkan, dalam sebulan mampu memperoleh pendapatan hingga Rp. 6 juta.

Ide membuka usaha berawal saat, Marfuah, ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Sugihan itu nyidam keripik singkong pedas. “Suami saya bingung mas ketika itu cari keripik singkong pedas, kalo singkong mudah dicari. Akhirnya dengan membeli singkong, saya olah sendiri menjadi keripik singkong pedas,” katanya, Senin (8/2/2016).

Dari situ ibu dua anak ini bersama suaminya punya ide untuk membuat keripik singkong untuk di jual di tetangga dan toko toko terdekat. “Singkong disini mudah didapat, bahkan bisa gratis. Sedangkan keripik singkongnya susah dicari, dari sinilah kita punya ide membikin keripik singkong,” jelas Marfuah.

Dia mengaku awalnya hanya iseng saja, sambil mengisi waktu luang. “Awalnya tak ada keseriusan mas, waktu itu pas hamil muda, dari pada nganggur saya isi waktu dengan bikin keripik singkong,” ungkapnya.

Berkembangnya waktu, keripik singkong buatannya banyak yang cari. Dengan semakin banyaknya permintaan, sekitar tahun 2012 keripik singkongnya sudah tersebar ke pasar pasar tradisional terdekat (Pasar Jatirogo, Pasar Bangilan, Pasar Kenduruan, Pasar Senori) hingga ke Pasar daerah Rembang. “Syukur Alhamdulillah, permintaan Keripik Singkong Pedas buatan saya terus bertambah,” sambungnya.

Saat ini, usahanya sudah mampu memproduksi 5 kwintal sampai 1 ton singkong per bulannya. Dengan untung bersih tiap bulan mencapai Rp. 4 juta sampai Rp. 6 juta. Dengan semakin banyaknya jumlah produksi, sehingga kini dia memperkerjakan 3 karyawan, dari tetangganya sendiri.

Harga keripik singkong pedasnya per kemasan bervariasi mulai dari Rp. 2 ribu hingga Rp. 6 ribu.  Rencananya dia juga akan mencoba variasi rasa untuk keripiknya. “Memang sengaja kita buat bervariasi ukuran kemasan dan harganya. Kita sesuaikan dengan permintaan dan selera di pasaran, kedepan kita coba variasi rasanya juga,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author