Published On: Kam, Jan 29th, 2015

Nyalip, Kecantol, Jatuh Dilindas Tronton

TUBAN

KECELAKAAN: Petugas Kanit Laka Lantas Polres Tuban mengevakuasi sepeda motor korban di Jalan Raya KM 5 Widengan, Kamis (29/01/2015) pagi.

KECELAKAAN: Petugas Kanit Laka Lantas Polres Tuban mengevakuasi sepeda motor korban di Jalan Raya KM 5 Widengan, Kamis (29/01/2015) pagi.

seputartuban.com-Ini peringatan agar senantiasa waspada dan fokus saat berada di jalan raya. Jangan mendahului jika pandangan tidak jelas, jika tak ingin bernasib seperti Muhamad Syahrul Wahyu Nugroho, Kamis (29/01/2015) pagi.

Diduga dikejar waktu, ABG 19 tahun yang tinggal di RT 01 RW 05 Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban ini, buru-buru menyalip truk tronton yang dikemudikan Eko Prasetyo warga Jalan Kapten Rameli RT 05 RW 02 Kecamatan Bojonegoro, begitu tiba di tikungan Jalan Raya KM 5 Widengan, jurusan Tuban-Surabaya.

Namun baru separoh menyalip, setir sepeda motor bernopol S 2641 GI yang ditunggangi korban dengan kecepatan tinggi, kencantol bodi tronton disampingnya. Akibatnya, korban terpelanting ke sisi kanan jalan sedangkan sepeda motonya terlempar ke kiri jalan.

Nahasnya, pada saat bersamaan dari arah belakang muncul tronton dan langsung melindas tubuh korban. Meski tidak sampai tewas, tapi Syahrul mengalami luka parah di bagian perutnya. Karena kondisinya yang kritis korban kemudian dilarikan ke RSUD dr Kosma Tuban.

Saksi mata di lokasi insiden, Hamzah warga Dusun Widengan Desa Genaharjo Kecamatan Semanding, menjelaskan awalnya korban berusaha menyalip sebuah mobil yang akan masuk pekarangan rumah warga setempat.

“Ketika menyalip setir sebelah kanan motor kanan menyenggol bak truk yang melaju dari arah berlawanan dan terjatuh. Korban langsung dilindas ban tronton yang berjarak tak jauh di belakangnya,” tutur Hamzah yang saat kejadian hanya berjarak beberapa meter dari tempat dia nyeruput kopi di warung tikungan Pasar Pengkok.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki membenarkan insiden yang melibatkan sepeda motor dan tronton di Jalan Raya Dandeles tersebut.

“Sopir truk sudah kita amankan. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini,” katanya.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author