Published On: Sab, Jan 23rd, 2016

Nyalip Dari Kiri Penumpang Tewas Dihantam Truk Bok

JENU

DAMPAK PELANGGARAN : Akibat melanggar dengan mendahului dari sisi kiri. Korban tewas saat dievakuasi 2 orang Polantas dari dalam mobil

DAMPAK PELANGGARAN : Akibat melanggar dengan mendahului dari sisi kiri. Korban tewas saat dievakuasi 2 orang Polantas dari dalam mobil

seputartuban.com – Jumat (22/1/2016) pukul 16.15 WIB, jalan pantura memakan korban jiwa. Di kawasan Jati Peteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kab. Tuban. Diduga kuat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) disebabkan karena kebut-kebutan.

Kecelakaan terjadi di KM 14-15 jalur Tuban – Bancar. Bermula Mobil Xenia No. Pol H-8552-KE yang dikemudikan Kiswanto (31), warga Ds. Pilangsari, Kec. Sayung, Kab. Demak. Berpenumpang M. Awal Amazone (52), warga Karanggawang Baru RT. 2 RW. 6, Kec. Tandang Kota Semarang. Melaju dari arah timur ke barat berusaha mendahului dari sebelah kiri truk tangki Pertamina No. Pol L 9995 UG, dikemudikan Suherman (45), warga Desa Kanor RT. 1 RW. 1, Kec. Kanor kab. Bojonegoro.

Pada saat mendahului itu ruang sisi kiri tidak cukup longgar. Sehingga pengemudi Xenia lebih ke arah kanan dan kurang menjaga jarak dengan truk Pertamina yang juga melaju dari arah timur ke barat. Akibatnya terjadi senggolan hingga menyebabkan Xenia oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari barat ke timur truk bok tanpa muatan No. Pol L 8691 UQ dikemudikan Agus Setiawan (35), warga Desa Tanon, RT. 4 RW. 2, Kec. Papar, Kab. Kediri. Karen jarak sudah dekat dan posisi Xenia masuk jalur berlawanan, tabrakan tidak dapat dihindari.

Akibat Laka Lantas itu kendaraan Xenia ringsek bagian samping. Serta pengemudinya, Kisyanto mengalami luka-luka hingga harus dibawa ke RS. NU Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan penumpangnya, M Awal Amazone meninggal dunia karena mengalami luka dibagian kepala. Kerugian materi akibat kejadian itu sekitar Rp. 50 juta.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo menjelaskan pihaknya masih mendalami kejadian itu. “Dugaan sementara karena kelalaian sopir Xeni, kasus ini masih kita tangani,” jelasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author