Published On: Kam, Sep 22nd, 2016

Nilai Transaksi Pekan Raya SI Ditargetkan Tembus Rp. 7 Miliar

MERAKURAK

seputartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Pekan Raya bertempat di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Gresik di Tuban. Kegiatan itu sebagai rangkaian acara HUT ke-59 Pabrik Gresik dan HUT RI ke-71, dilaksanakan selama 5 hari mulai 21 sampai 25 September 2016.

MERIAH : EVP Semen Indonesia, Sunardi Prionomurti (berjaket) saat meninjau salah satu stan UKM batik usai acara pembukaan

MERIAH : EVP Semen Indonesia, Sunardi Prionomurti (berjaket) saat meninjau salah satu stan UKM batik usai acara pembukaan

Acara yang mengambil tema “Meningkatkan daya saing wirausaha mandiri untuk bumi Indonesia di era masyarakat ekonomi Asean” itu dibuka oleh EVP Semen Indonesia, Sunardi Prionomurti. Serta dimeriahkan penampilan Reog Pudak Arum binaan BUMN tersebut.

Sunardi mengatakan bahwa penyelenggaraan Pekan Raya itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap mitra binaan dan UKM yang ada di Tuban. Serta memberikan wahana atau tempat seluruh UKM agar mereka bisa lebih meningkatkan kemampuannya, keterampilan dan memberikan motivasi untuk bisa lebih berkembang. “Kita harapkan bisa meningkatkan daya saing para UKM yang ada mulai dari hulu hingga hilirnya,” harap Sunardi usai membuka acara, Rabu (21/9/2016) sore.

Dalam pekan raya itu diikuti oleh 189 pelaku usaha yang 75% adalah binaan dari PT SI dan juga para UKM lokal Tuban. Jumlah stan yang disediakan sebanyak 189 ditambah 200 space untuk pedagang kaki lima. “Nilai transaksi di PRSI 2016 ini kita targetkan mencapai Rp 7 miliar,” ujar Sunardi.

Nilai itu diharap meningkat sebesar 28% dibandingkan pekan raya tahun 2015 dengan nilai transaksi sebesar Rp 5,5 miliar. Aneka produk yang dipamerkan mulai handycraft, garmen, elektronik, property hingga otomotif.

Sementara itu, Bupati Tuban yang diwakili oleh Asisten Pembangunan Setda Tuban, Hery Prasetyo, menyampaikan bahwa Tuban merupakan kawasan industri, sehingga perlu ikut serta mengembangkan idustri kecil yang ada di Tuban. Sedangkan upaya pemerintah Kabupaten Tuban memfasilitasi program CSR untuk menciptakan Tuban yang lebih baik.

“CSR bukan hanya pemberian paket sembako, tetapi lebih pada pengembangan ekonomi masyarakat, dengan pemberdayaan masyarakat.” katanya dalam sambutan pembukaan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author