Published On: Sen, Jun 4th, 2012

Nilai Tertinggi UN Didominasi Sekolah Negeri

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Setelah adanya kelulusan sisiwa SMA/SMK/ MA dan SMP ini, semua siswa menerima nilai dari hasil Ujian Nasinal (UN) masing masing. Penyerahan nilai ujian yang diantar oleh kurir pengiriman hasil nilai ke rumah masing masing.

Sedangkan siswa yang mendapat nilai tertinggi se-Kabupaten Tuban nampaknya didominasi dari sekolah negeri. Yakni untuk tingkat SMP terbaik dari SMPN 1 Bancar atas nama Fauzina Roudhotin Nurlina dengan nilai 36,60.

Untuk kategori siswa SMK terdapat nama Narko dari sekolah SMK N 1 Tuban dengan perolehan nilai UN 36,60. Nilai ini merupakan terbaik antara siswa sejawatnya se-Kabupaten Tuban. Untuk Siswa SMA terdapat beberapa nama diantaranya adalah sisiwa dengan nilai terbaik mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diraih oleh Setiawan dari SMA N 4 Tuban dengan perolehan nilai UN sebesar 56,80.

Untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) nilai tertinggi yakni 55,40, diraih siswi SMA N 1 Tuban atas nama Liza Augustina. Sedangkan untuk Mata Pelajaran bahasa diraih oleh dengan perolehan nilai UN sebesar 52,70 dari MA Assalam.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Senin 04/06/2012, Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Tuban, Sutrisno menjelaskan bahwa, dalam kelulusan UN Tahun ajaran 2011/2012 kali ini, nilai yang telah dicapai oleh seluruh siswa sudah sangat baik secara keselurahan .

Meski terdapat 17 siswa SMP tidak lulus dan 2 siswa SMA juga tidak lulus UN.“saya merasa bangga dengan anak anak, karena secara keseluruhan Unas jujur yang sedang digalakkan sudah sesuai keinginan. Meskipun secara target diharapkan bisa lulus semua, dan yang paling penting adalah kejujuran dalam Unas,” jelasnya.

Bagi siswa yang tidak lulus UN menurut Sutrisno dapat menempuh pendidikan melalui kejar paket B untuk siswa SMP, dan Kejar Paket C untuk sisiwa SMA sederajat.” Jangan hanya puas sampai disini, kita harus selalu memperjuangkan pendidikan kabupaten Tuban untuk meraih juara Nilai terbaik tingkat Propinsi, kalau bisa tingkat Nasional,“ pungkasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos