Published On: Sab, Okt 6th, 2018

NGOPI, Wujud Nyata Sinergitas Polres Tuban Dan Wartawan

seputartuban.com, TUBAN – Ngobrol Pintar (NGOPI) yang dijalankan Polres Tuban selama ini sudah melibatkan beragam latar belakang masyarakat. Kali ini giliran dengan wartawan Tuban. Yang digelar di Markas Polres (Mapolres) Tuban, Jumat (05/10/2018) malam. Acara tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban.

SINERGITAS : Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat menyampaikan sambutan dalam acara NGOPI dengan wartawan Tuban

Dalam kesempatan itu juga perwakilan wartawan menyampaikan aspirasinya sebagai rekan kerja Polres Tuban. Selain itu Kapolres juga menyampaikan sejumlah terkait dengan visi dan misinya memimpin Polres Tuban agar selalu sinergi dengan lintas wartawan Tuban.
Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa dia ingin menjadi pemimpin yang besar. Bersifat objektif, tegas menyuarakan kebenaran. “Saya pengen menjadi pemimpin yang besar bukan pemimpin yang kecil. Kalau saya menjadi pemimpin yang besar apa yang saya lakukan, saya akan menulis layaknya seorang wartawan dan saya akan bicara layaknya seorang orator,” ungkapnya.
Lebih lanjut perwira menengah itu juga menyinggung soal peran wartawan yang luar biasa. Seperti yang dia baca dalam buku Haji Umar Cokro Sasmito Aminoto, seorang penulis yang juga wartawan serta guru.
“Dari filosofi tersebut sehingga saya cukup meniru. Maka dari itu saya katakan saya ingin menjadi pemimpin yang besar dalam artian bukan ingin semena – semena. Saya disini ingin mencari saudara, saya ingin membuat Polres Tuban guyub rukun,” sambungnya.
Wartawan dan Kepolisian memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Salah satu kesamaanya adalah keterbukaan yang dijunjung tinggi. “Keterbukaan itu semua saya tanamkan disini, meskipun saya seorang leader disini, di Polres dimanapun, dimasyarakat saya butuh teman-teman yang mau menjadi rekan, pathner leadership saya. Kita saling bergandengan tangan. Dukung kami Polres Tuban dalam rangka selaku penegak hukum dan pelayan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Pejabat Utama (PJU) Polres Tuban serta wartawan dari lintas organisasi atau lintas media pemberitaan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>