Published On: Jum, Sep 18th, 2015

Ngantuk Tabrak Mahoni Hingga Masuk Sungai

SINGGAHAN

REPOT : Bangkai truk saat dievakuasi

REPOT : Bangkai truk saat dievakuasi

seputartuban.com – Truk Nopol N 9498 UJ, yang dikemudikan Didik Kusbiantoro (50), Warga Pangentan RT/RW 02/05, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan raya poros provinsi Kecamatan Singgahan, pukul 05.00 WIB.

Kejadian bermula saat truk melintas dari arah selatan keutara dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir mengantuk, saat dilokasi kejadian jalan raya Singgahan-Jatirogo, Desa Mulyorejo kendaraan oleng hingga menabrak pohon mahoni di tepi jalan.

Karena kerasnya benturan membuat pohon tumbang. Truk masih melaju hingga tercebur ke sungai sedalam 1,5 meter. Kabin truk ringsek dan kondisi badan kendaraan terbalik.

Beruntung akibat kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa. Sopir dan penumpang (kenek)  Subairi (43), warga jalan Kyai Tamin 1-C/27 RT/RW 10/06, Kelurahan Sukoharjo, Kec. Klonjen, Kabupaten Malang hanya mengalami luka.

“Sopirnya menderita luka bagian kepala, keneknya tidak apa-apa. Sekarang dirawat di RS Ibnu Sina Bojonegoro,” ungkap Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko.

Proses evakuasi lama, karena harus menunggu Truk Crane hingga siang hari. Saat evakuasi bangkai truk membutuhkan bantuan banyak orang. Selain masyarakat, nampak Kapolsek dan Anggota Polsek singgahan membantu menarik tali yang diikatkan ke badan truk untuk menyeimbangkan proses pengangkatan kendaraan dari sungai.

Akibat kejadian ini kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 70 juta. Bangkai kendaraan yang rusak berat bagian kabin diletakkan tidak jauh dari Mapolsek Singgahan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author