Published On: Sab, Apr 20th, 2013

Ngamuk, Tewas Ditebas Warga Gemulung

Share This
Tags

KEREK

MENGAKUI : Pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Kerek

MENGAKUI : Pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Kerek

seputartuban.com  – Pasiran (45), warga Dusun Pule, Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban tewas dibacok, Kamis (18/04/2013) malam. Di Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama seorang temanya datang ke rumah pelaku, Toto (55), warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek. Tanpa diketahui penyebabnya, korban menggedor pintu dan jendela rumah pelaku dengan menggunakan parang hingga kaca pecah.

Mengetahui hal ini, istri pelaku merasa ketakutan dan membangunkan suaminya yang lagi tidur. Pelaku spontan bangun, lalu mengambil bendo (sejenis parang) kemudian keluar rumah dan menghampiri korban.

TKP : Disinilah korban dibacok pelaku

TKP : Disinilah korban dibacok pelaku

“Saat itu saya sedang tidur didepan TV, karena kecapekaan habis kerja. Saya dibangunkan istri saya karena ada rang yang merusak pintu dan kaca jendela. Saya bangun dan keluar dengan membawa bendo,” kata pelaku di Mapolsek Kerek.

Setelah keluar rumah, pelaku melihat korban akan lari dengan membonceng sepeda motor temanya. Kemudian pelaku mengejar dan menebaskan bendonya ke korban mengenai kepala bagian kiri dan teliga hingga mau putus.

Melihat korbannya turun dari sepeda motor karena terluka, pelaku menebaskan lagi bendonya dan mengenai leher korban hingga jatuh. Karena khawatir mendapatkan balasan, pelaku kembali menebaskan lagi ke kaki korban. “Saya takut kalau dia (korban) membalas, ya saya lumpuhkan saja. Dari pada saya yang dibunuh,  sayakan membela diri,” imbuh Toto.

BENDO : Inilah senjata tajam yang dipakai pelaku untuk membunuh

BENDO : Inilah senjata tajam yang dipakai pelaku untuk membunuh

Setelah membunuh korban, pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Kerek sambil membawa senjata tajam. Yang dipakai membantai korban hingga tewas. Dan kondisi bendonya masih berlumuran darah.

Waka Polres Tuban, Kompol Kuwadi saat diukonfirmasi  mengatakan kejadian ini disebabkan ulah korban. “Sementara motif masih kita kembangkan, karena saksi atau yang mengantar korban kerumah pelaku masih dalam pengejaran anggota saya,” jelasnya.  (muh)

Facebook Comments

About the Author