Published On: Ming, Jan 3rd, 2016

Nenek Penjual Ayam Terpanggang Saat Malam Tahun Baru

BANGILAN

RESAH : Warga bahu membahu memadamkan api yang masih berkobar membakar rumah korban

RESAH : Warga bahu membahu memadamkan api yang masih berkobar membakar rumah korban

seputartuban.com – Bati (82), warga Dusun Karangtengah, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis (31/12/2015) tengah malam terbakar. Dia tidak dapat diselamatkan karena keluarganya tertidur pulas saat rumahnya dilalap si jago merah.

Kejadian diperkirakan pukul 23.50 WIB. Diduga dari hubungan arus pendek listrik membakar rumah bagian belakang. Karena seluruh penghuni rumah tertidur pulas, kebakaran itu tidak diketahui. Hingga akhirnya kondisi api sudah membesar diketahui sekitar pukul 00.15 WIB. “Yang didalam rumah seluruhnya tidur,” ungkap Kapolsek Bangilan, AKP Suparno, Jumat (1/1/2016).

Kondisinya api sudah membakar seluruh bangunan rumah. Korban yang tidur disalah satu ruangan tidak dapat diselamatkan karena api sudah membakarnya. Sedangkan 2 orang lainnya yakni Sumindar (70) Dan Hartuti mengalami luka bakar cukup serius dibeberapa bagian tubuhnya.

Agar lukanya tidak semakin parah, kedua korban akhirnya dibawa ke salah satu RS Swasta di Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan medis. “Bangunan seluas 6 meter X 12 meter itu seluruhnya dari kayu, sehingga api cepat membesar,” imbuh Kapolsek.

Selain membakar rumah Sumindar, adik korban meninggal itu, api juga membakar rumah milik Mudzakir yang jaraknya berdekatan. Beruntung api tidak sampai membesar, karena warga bahu membahu melakukan pemadaman dengan cara manual. Bahkan hampir seluruh warga sekampung mendatangi lokasi kejadian.

Karena besarnya api membuat pemilik rumah disekitar perkampungan merasa khawatir. Disisi lain jarak antar rumah yang berdekatan semakin membuat warga panik membantu pemadaman. Mereka mengambil air dari tandon rumah, maupun sumur mekanik disekitar rumah korban. Diperkirakan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author