Published On: Jum, Jan 20th, 2017

Nenek 80 Tahun Tewas Tenggelam di Tambak Udang

seputartuban.com, JENU – Diduga terpeleset saat mencari rumput didekat tambak udang,  berkedalaman 1,5 Meter. Senah (80), warga Dusun Krajan, RT 03 RW 01, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kamis (19/1/2016) siang ditemukan tidak bernyawa.

DITEMUKAN TEWAS : Rumput hasil kerja sang nenek yang tewas tenggelam ditunjukkan Polisi di lokasi kejadian, Kamis (19/1/2016)

Jasad sang Nenek, pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB oleh Suntari (37), warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang kesehariannya bertugas merawat tambak. Saat ditemukan, jasad korban sudah dalam terapung.

“Korban ditemukan saat pengurus tambak akan memberi makan udang. Saat itu posisi korban sudah mengambang, hingga ia meminta tolong kepada temanya untuk mengangkat dari air dan meneruskan kabar itu ke petugas,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati. Kamis (19/1/2017) sore.

Diduga kuat korban terpeleset, hal itu diperoleh petugas dari hasil olah kejadian perkara. Sedangkan hasil pemeriksaan tim medis terhadap jasad korban, petugas tidak berhasil menemukan bekas luka atau kejanggalan apapun pada jasadnya. Sehingga kematian korban murni akibat lalai yang menyebabkan tenggelam.

Pemeriksaan medis terhadap jasad korban dilaksanakan melibatkan Tim medis Puskesmas Jenu beserta petugas kepolisian wilayah setempat. Usai disimpulkan kematian korban akibat kelalaianya, jasad kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Menurut keterangan pihak keluarga, memang korban setiap harinya mencari rumput di lokasi tambak itu meski pihak keluarga sudah mengingatkan. Agar mencari rumput diwilayah lain. akan tetapi korban tidak menghiraukanya,” pungkas Elis.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa sang nenek sudah tidak terlihat dirumah sejak Rabu (18/1/2017) siang. Mereka menduga bahwa sang nenek sedang bertandang kerumah keluarga lainya. Sehingga tidak dilakukan pencarian, hingga salah satu pekerja tambak menemukanya dalam kondisi sudah meninggal dunia.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author