Published On: Ming, Agu 26th, 2012

Nelayan Masih Libur, Harga Ikan Naik

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

PALANG

seputartuban.com – Pasca lebaran idul fitri masih banyak perahu nelayan yang bersandar di pantai mengakibatkan sedikitnya pasokan ikan kepasaran. Kondisi ini membuat harga sejumlah ikan mulai naik.

ketua asosiasi nelayan Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, As’ad kepada seputartuban.com, seputartuban.com, Minggu (26/08/2012), mengatakan sekitar seminggu ini banyak nelayan yang memilik tidak melaut karena susana lebaran.

“Permintaan banyak namun yang mnelaut masih merayakan lebaran jadi za mahal ikannya, ini juga masih dibenahi jaring dan perahunya, rencananya mulai nanti malam berangkat, agar tidak ada kendala saat dilaut,” tuturnya.

Sehingga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan Palang terlihat sepi bahkan nyaris tak berpenghuni. TPI Palang yang biasanya menjadi pusat penjualan ikan masih terlihat lenggang tidak ada satupun penjual yang meramaikannya.

Sutarmi (43), salah satu penjual iklan di TPI Palang yang juga warga setempat, menjelaskan bahwa harga ikan mengalami kenaikan. Diantaranya ikan tongkol berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000, ikan tengiri Rp. 35.000 sampai Rp. 70.000. Ikan asin pepet hingga mencapai Rp. 90.000 yang awalnya hanya Rp. 50.000. “Sepi ikannya mas, gak bisa jualan,” tuturnya.

Foto : Perahu nelayan di Kecamatan Palang disandarkan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos